ads header

Breaking News

Kursus Instruktur Muda di Buka Langsung Oleh Kak Alfedri Kwarcab 09 Siak

 Sei Mandau - Dilangsir dari media online homeriau.com Bupati Siak Drs Alfedri,M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak, buka secara langsung Kegiatan Kursus Instruktur Muda (KIM), di Aula Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Kampus 12, di Kampung Lubuk Jering , Kecamatan Sei Mandau, Senin kemaren (1/11/2021-red).

Foto bersama setelah acara pembukaan KIM foto oleh kak Effendi

Dalam sambutannya Kak Alfedri mengatakan, bahwa kegiatan ini mengacu pada surat Keputusan Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak nomor 200 tahun 2011, tentang Kepelatihan Gerakan Pramuka. 


Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa "Dengan adanya kegiatan KIM ini, peserta yang berasal dari santri tingkat Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang mengikuti kegiatan KIM ini, dapat memiliki keterampilan di bidang kepramukaan, dapat berkomunikasi dengan baik serta pemimpin yang amanah dengan ilmu agama. melalui pondok modern Darussalam gontor 12, dan bisa membantu membina adik-adik ditingkat Penggalang dan Siaga", harapannya.


Kak Alfedri juga mengingatkan, agar selama pelaksanaan kegiatan KIM, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19


"Untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kwarcab 09 Siak, maupun didalam lingkungan Pondok Pesantren Darussalam , selama pelaksanaan kegiatan KIM ini harus tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19",tegasnya.


Ditempat terpisah , Pimpinan Pondok Pesantren Modren Darussalam Gontor Kampus 12 Himmah Azhar Latif mengatakan bahwa pesantren Gontor se-Indonesia mewajibkan santrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan secara rutin. 


"Karena melalui pembinaan dari kepramukaan dapat membentuk karakter anak, menjadi pemimpin yang dapat berkomunikasi dengan baik", ujar Himmah. 


Selain itu, Himmah juga bersyukur karena Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak selalu mensuport kegiatan di Pondok Pesantren Modren Darussalam Gontor Kampus 12, terutama di bidang Kepramukaan. 


Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Siak Kak Nurman.M Pd mengatakan bahwa Kursus Instruktur Muda (KIM) merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mereka yang masih peserta didik, yaitu Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berusia sekitar 19 - 26 tahun.


"Nantinya mereka akan diberikan ilmu cara kepemimpinan, cara ngelola Gugusdepan, cara mengelola administrasin laimnya", jelas Nurman. 


Kegiatan KIM ini diikuti sebanyak 60 peserta dan dilaksanakan selama 4 hari mukai dari Tanggal 1 November sampai dengan 4 November 2021 di Pondok Pesantren Modren Darussalam Gontor Kampus 12.*********

Editor: Kak Syaf

Sumber :  homeriau.com

Tidak ada komentar