ads header

Breaking News

DKC BIREUEN BERSAMA DEWAN AMBALAN KOTA JUANG BERBAGI KEPADA KORBAN BANJIR ACEH UTARA

 



wartapramuka.com | Bireuen,12 Oktober 2022. Dewan Kerja Cabang (DKC) Bireuen,bersama dewan ambalan Kota Juang kembali melakukan aksi kemanusiaan bertajub BIREUEN SCOUTS CARE HUMANITY.


Berlandaskan kepekaan dan kepedulian DKC bireuen mengusung ide untuk melakukan sebuah pergerakan mengajak dewan ambalan kota juang yang diikut sertakan oleh tiga ambalan/sekolah,yaitu : pramuka SMAN 1 Bireuen,SMAN 3 BIREUEN dan SMAN 2 Bireuen Guna membentuk sebuah tim yang memiliki satu tujuan membantu meringankan beban kebutuhan korban banjir Aceh Utara.


Sebelumnya,Selasa tanggal 11 Oktober 2022 mereka telah melakukan aksi menyisir sekitaran perkotaan Bireuen melakukan aksi penggalangan dana.

Dana yang sudah terkumpul,digunakan untuk membeli keperluan alat tulis dan makanan ringan yang telah didistribusikan pada hari Rabu tanggal 12 Oktober di salah satu desa bernama Meunasah Mancang, kecamatan Lhoksukon.


Ketua DKC bireuen Rizki Firdatul Utama mengatakan kepada media "Sumbangan yang dibagikan sengaja berupa alat tulis dan makanan ringan,karna kita mengutamakan dan khawatir terhadap kesiapan anak-anak  melanjutkan sekolah dengan keperluan sekolah yang sudah tidak lagi memadai,mengingat banjir yang telah melanda begitu besar"


Terpantau oleh tim media, masyarakat menyambut baik kedatangan tim DKC Bireuen Dan ambalan kota juang yang membawa bantuan.Terlihat ramai anak-anak yang mengerumuni mobil senyum terpancar di wajah mereka.


"Kami turut senang dan berterimakasih,karna bantuan yang diberikan berupa alat tulis yang nantinya mendukung anak anak desa kami untuk kembali bersekolah dengan sedikit semangat baru yang telah diberikan.semoga kebersamaan dan kepekaan seperti ini terus bisa kita rawat".ucap salah satu tokoh masyarakat 


Rizki Firdatul Utama selaku ketua dkc bireuen berharap "semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi korban dan dapat kami ambil makna untuk menjadi manusia yang tidak egois serta aksi ini menjadi momen bagi kami bersilaturahmi dengan masyarakat yang terkena dampak,kami bahagia bisa berbagi dengan anak anak demi kelangsungan pendidikan".

Penulis : Kak Zhafir

Tidak ada komentar