ads header

Breaking News

Kwarda Aceh Tinjau Bumi Perkemahan LT-IV 2023 di Langsa


Kwarda Aceh Tinjau Bumi Perkemahan LT-IV 2023 di Langsa

wartapramuka.com | Langsa - Lomba Tingkat IV (LT IV) Regu Penggalang Se-Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh direncanakan pelaksanaannya pada 05 - 12 Mei 2023 di Bumi Perkemahan Hutan Kota, berlokasi di Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Provinsi Aceh.


Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh Kak H Muzakir Manaf melalui Ketua Harian, Kak Ir H Djufri Efendi MSi, mengatakan "Baru saja, kita lakukan rapat koordinasi dengan Kwarcab Kota Langsa sebagai panitia pelaksana Lomba Tingkat (LT-IV) Se - Kwarda Aceh, kita rencanakan jadwal penyelenggaraannya pada 05 - 12 Mei 2023 "Ujar Kak Djufri, usai rapat koordinasi pelaksanaan LT-IV di Kota Langsa, Senin (23/01/2023)


Senada itu Andalan Perencanaan kegiatan Pramuka Kwarda Aceh Kak Romi Amrizal S.H, menyebutkan "Lomba Tingkat IV Regu Penggalang (LT-IV) Tahun 2023 Kwartir Daerah Daerah Aceh, merupakan salah satu sarana meningkatkan prestasi dan kualitas hasil pembinaan. Bedanya kita mengaplikasikan sentuhan digital pada even ini, seperti sistem penilaian LT-IV dimana setiap dewan juri akan dibekali aplikasi andriod. Digitalisasi dalam kegiatan Pramuka di Aceh sudah sering dilakukan" Pungkas Kak Romi

Ka. Kwardari Aceh Kak Djufri dan Ka. Kwarcab Langsa Kak Marzuki didampingin andalan saat rapat koordinasi pelaksanaan LT-IV di Langsa, Senin (23/01/2023)


Menurut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Langsa Kak Dr. Marzuki Hamid, MM, "Kegiatan ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Langsa, pasalnya ratusan Pramuka Penggalang beserta unsur strategis lainya utusan dari 23 Kwartir Cabang (Kwarcab) Se - Aceh akan meramaikan agenda di tingkat daerah ini dan menjadi ajang kompetisi positif yang dinamis antar regu penggalang terbaik hasil LT-III di Kwartir Cabang masing-masing, Regu terbaik hasil dari kompetisi di LT-IV akan menjadi delegasi Daerah Aceh pada perhelatan LT-V tingkat Nasional 2023 di Jakarta"Jelasnya


Sedikitnya ruang lingkup kegiatan bersifat kompetitif antar Pramuka golongan Penggalang Se - Aceh pada LT-IV, diantaranya Bidang Agama Mental Spiritual dan Pengamalan Nilai-nilai Pancasila, serta Adat Istiadat Bangsa. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Digital, Keterampilan Kepramukaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Manajerial dan Keterampilan Hidup, dan Seni Budaya.


Pewarta : Zhafir Fahmi


Tidak ada komentar