ads header

Breaking News

Ketua Harian Kwarcab Bone tutup KMD Patimpeng

 




wartapramuka.com | PATIMPENG SULSEL, Penutupan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang (Rabu,12/03/2023) dilaksanakan di Panggung Lapangan Olahraga Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sebanyak 59 orang telah dinyatakan lulus pada KMD tersebut.


KMD yang berlangsung sejak tanggal 09 Maret 3023 resmi ditutup oleh Kakak Andi Gunadil Ukra selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone. 


Kepala Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Bone, kakak Syamsuddin Latif., SPd, LG selaku

Pimpinan Kursus (Pinsus) memaparkan tentang kegiatan KMD yang telah berlangsung selama 6 hari, mulai  09 - 15 Maret 2023 , beliau juga melaporkan bahwa peserta berjumlah 61 orang, dan yang berhak menerima ijazah  berjumlah 59 orang, 2 orang ditunda karena dinyatakan lulus bersyarat. Kak Syamsuddin juga mengumumkan para peserta terbaik di KMD ini.




Dalam sambutannya, Kak Gunadil Ukra menyampaikan selamat kepada peserta terbaik sekaligus memberi kiat kesuksesan pembina untuk para peserta KMD tahun ini. “Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan semua rangkaian dari KMD dan selamat kepada peserta yang masuk 3 besar terbaik di tiap regu. Namun, itu bukanlah tolok ukur keberhasilan pembinaan di Gugus depan akan tetapi keikhlasan dan keuletan Kakak-kakaklah yang akan menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan sebagai pembina nantinya.”


Kak Gunadil juga menitip harapan kepada para calon pembina yang telah menyelesaikan KMD ini agar apa yang diperoleh disini ditindak lanjuti dengan pembinaan kepramukaan di Gudepnya masing-masing secara terjadwal, terorganisir, berkelanjutan dengan selalu bersinergi dengan memegang prinsip koordinasi, integritas dan singkronisasi.







Turut hadir dalam acara penutupan ini yaitu Camat Patimpeng dan Kapolsek Patimpeng yang masing-masing diwakili selaku Mabiran, kakak-kakak Mabigus dan Mabisaka, Andalan Kwarran, dan DKR Patimpeng.


Penulis : Y.A.Yahya (Andalan Kwarran Patimpeng)

Tidak ada komentar