ads header

Breaking News

Latihan Mingguan Ambalan MA Assa'diyah Uloe

 






wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan ---Ambalan KH. Muh. As'ad dan Ambalan Khaerunnisa Gerakan Pramuka Gugus Depan 09. 107 dan Gugus Depan 09. 108 yang berpangkalan pada Madrasah Aliyah As'adiyah Uloe melaksanakan kegiatan Latihan Mingguan Rutin, Sabtu (04/10/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kompleks MA As'adiyah Uloe Jalan Petta Sewang Desa Uloe Kec. Dua Boccoe Kab. Bone (Sulawesi Selatan)


Hadir dalam kegiatan tersebut Kak Ismail.,S.Pd selaku Pembina Gugus Depan 09.107 Pangkalan MA As'adiyah Uloe. Selain itu, hadir pula Para Pengurus Dewan Ambalan 

KH. Muh. As'ad dan Pengurus Ambalan  Khaerunnisa dan para anggota Ambalan.





Saat ditemui, Kak Ismail.,S.Pd selaku Pembina Gugus Depan 09.107 Pangkalan MA As'adiyah Uloe menyampaikan bahwa salah satu program rutin Ambalan KH. Muh. As'ad dan Ambalan Khaerunnisa Gerakan Pramuka Gugus Depan 09. 107 dan Gugus Depan 09. 108 yang berpangkalan pada Madrasah Aliyah As'adiyah Uloe adalah melaksanakan pertemuan rutin dalam bentuk latihan Mingguan. 


Ia juga menyampaikan bahwa pertemuan rutin ini dilaksanakan setiap hari Sabtu mulai pada pukul 14.00 hingga pukul 17.00. Adapun materi yang disampaikan beragam diantaranya Materi-Materi Dasar Kepramukaan diantaranya Kepenegakan, Kepramukaan, Kiasan Dasar, Kode Kehormatan dan materi kepramukaan lainnya. Selain itu, juga disampaikan Materi Praktek Lapangan diantaranya adalah Pengenalan Simpul dan Ikatan, Cara Menyambung Tongkat juga disertai Games atau Permainan.


Pada Kegiatan Latihan Mingguan Kali ini materi yang disampaikan adalah sesi pendalaman materi terkait Macam-Macam Ikatan baik itu Ikatan Palang, Ikatan Silang, Ikatan Canggah dan Ikatan Kaki Tiga. Para Pramuka juga diperkenalkan tentang Fungsi dan kegunaan masing-masing ikatan.


"Insya Allah kegiatan Pertemuan Rutin dalam bentuk Latihan Mingguan akan terus dilaksanakan oleh Para Pramuka Ambalan KH. Muh. As'ad dan Ambalan Khaerunnisa Gerakan Pramuka Gugus Depan 09. 107 dan Gugus Depan 09. 108 yang berpangkalan pada Madrasah Aliyah As'adiyah Uloe"


"Kita akan terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan yang menarik, menantang dan mengandung unsur pendidikan di dalamnya yang tidak terlepas dari 5 (Lima) Area Pengembangan yakni Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik" Ungkap Kak Kak Ismail.,S.Pd selaku Pembina Gugus Depan 09.107 Pangkalan MA As'adiyah Uloe.


Adapun jumlah peserta pada kegiatan latihan Mingguan kali ini berjumlah 35 orang peserta *( 

Penukis : Kak Sakti

Tidak ada komentar