ads header

Breaking News

Ketua Kwarcab Bone: Seorang Pramuka Senantiasa Giat Berlatih di Gugusdepannya Agar Terlatih

 



wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan --- Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia yang memiliki tugas menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda. Salah satu tujuannya adalah untuk membentuk pribadi yang bertaqwa, berjiwa pancasila, memiliki watak, sikap, sifat, kepribadian dan moral juga budi pekerti yang luhur serta meiliki keterampilan dan wawasan yang luas.


Pada akhirnya, Gerakan Pramuka dapat menjadi wadah untuk membentuk penerus tongkat estafet perjuangan bangsa dalam membangun masyarakat , bangsa dan negara. Gerakan Pramuka juga diharapkan dapat menjadi solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi oleh kaum muda saat ini.



Hal inilah yang menjadi salah satu poin penting yang disampaikan oleh Kak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si saat membuka kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT-III) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Be-One Residence KH. Abd. Hamid, Kel. Biru Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.


Beliau juga menyampaikan bahwa Lomba Tingkat Pramuka Penggalang adalah Pertemuan regu-regu Pramuka Penggalang (usia 11 s.d 15 Tahun) dari berbagai satuan pramuka dalam bentuk perlombaan dan diselenggarakan dalam bentuk perkemahan yang didalamnya mengandung unsur kegiatan kreatif, rekreatif dan mengandung unsur pendidikan dalam rangka meningkatkan kecakapan dan kemampuan Pramuka Penggalang.





Dalam arahannya, beliau jua menyampaikan pesan bahwa sesungguhnya tidak ada pramuka yang terlatih, tetapi yang penting adalah pramuka yang tidak pernah berhenti untuk senantiasa berlatih. Ikuti seluruh rangkaian kegiatan Lomba Tingkat (LT-III) ini dengan sebaik-baiknya dengan perasaan aman, nyaman, senang dan gembira. Jika dalam kesempatan ini belum mampu berprestasi, teruslah berlatih dan mengevaluasi diri. Insya Allah prestasi itu akan diraih kelak di masa yang akan datang.


“Pada kesempatan ini, saya juga berpesan kepada seluruh panitia dan pembina pendamping untuk senantisa menjaga keamanan, ketertiban serta kelancaran kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT-III) ini”



“Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan. Semoga kerja keras kakak-kakak semua dapat menjadi berkah dan rahmat untuk kita semua. Amin” Ungkap Kak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si.




Kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT-III) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone ini akan dilaksanakan selama 4 hari  yakni mulai tanggal 10 s.d 14 Februari 2023 dan diikuti oleh 20 Utusan Kwartir Ranting yang terdiri dari 160 Peserta Putra dan 160 Peserta Putri.


Pewarta: Kak Satria Jaya, S.Pd.I

Tidak ada komentar