ads header

Breaking News

Kwartir Ranting Tellu Siattinge Ikuti Lomba Tingkat (LT-III) Kwarcab Bone

 



Foto bersama antara Mabiran, Kwarran dan Para Peserta Lomba Tingkat III Kwartir Ranting Tellu Siattinge


wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan --- Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tellu Siattinge menjadi salah satu kontingen yang mengikuti kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang/LT-III yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone, Sulawesi Selatan. Pada kempatan ini Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tellu Siattinge diwakili oleh Regu Garuda Gugus Depan 25.091 dan Regu Mawar Gugus Depan 25.092 yang berpangkalan di UPT SMP Negeri 3 Tellu Siattinge.


Saat ditemui, Kak Muhammad Yusuf, S.Pd.,M.Si selaku Ketua Kwartir Ranting Tellu Siattinge menyampaikan bahwa Lomba Tingkat (LT) merupakan salah satu ajang bergengsi yang ada disatuan pramuka penggalang. Dimana setiap gugus depan dan ranting akan mengirim utusan-utusan terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Pertemuan regu-regu Pramuka Penggalang (usia 11 s.d 15 Tahun) dari berbagai satuan pramuka dalam bentuk perlombaan dan diselenggarakan dalam bentuk perkemahan yang didalamnya mengandung unsur kegiatan kreatif, rekreatif dan mengandung unsur pendidikan dalam rangka meningkatkan kecakapan dan kemampuan Pramuka Penggalang.


Regu Garuda (Putra) Gugus Depan 25. 091 Pangkalan UPT SMP Negeri 3 Tellu Siattinge


Ia juga menyampaikan bahwa meskipun Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tellu Siattinge untuk masa bakti 2023-2026 baru saja terbentuk, dan berbagai kendala yang ada, ia beserta jajaran pengurus tetap melakukan berbagai persiapan dalam rangka mengikuti Lomba Tingkat khususnya di LT-III. Salah satunya dengan melaksanakan Training Centre atau Pemusatan Latihan bagi para peserta.


Di Training Centre ini, para peserta dibekali ilmu pengetahuan dan pengalaman teknis terkait tata cara dan mekanisme kegiatan Lomba Tingkat yang tentunya tetap mengacu pada Surat Edaran Kwartir Cabang Bone tentang Petunjuk Teknis Lomba Tingkat (LT-III). Selain itu, para peserta dibekali teknik dan tata cara bertahan hidup di alam terbuka (Survival).


Regu Mawar (Putri) Gugus Depan 25. 092 Pangkalan UPT SMP Negeri 3 Tellu Siattinge


Beliau juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Ketua Mabiran Tellu Siattinge beserta jajaran, Jajaran Pengurus Kwartir Ranting, Ketua Mabigus, Pembina Gugus Depan, Pembina pendamping, Para orang tua/wali yang telah terlibat dalam kegiatan mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.


“Persiapan yang matang dan maksimal harus terus kita lakukan. Persoalan hasil itu adalah persoalan belakang. Yang harus kita lakukan adalah melakukan hal yang terbaik dan usaha yang maksimal”


Pembina Pendamping dan Para Pimpinan Regu (Regu)


“Kami juga berpesan kepada adik-adik yang mengikuti Lomba Tingkat agar senantiasa menjaga kesehatan agar seluruh rangkaian kegiatan dapat diikuti dengan baik” Ungkap Kak Muhammad Yusuf, S.Pd.,M.Si.


Kegiatan Lomba Tingkat (LT-III) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 14 Februari 2023 bertempat di KH. Abd. Hamid, Kel. Biru Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, Sulawesi Selatan dan diikuti oleh 20 Kwartir Ranting yang terdiri dari 160 Peserta Putra dan 160 Peserta Putri.


Pewarta: Kak Satria Jaya, S.Pd.I

Tidak ada komentar