ads header

Breaking News

Pangkalan SDN 04 Minas Jaya Adakan Bazar Pramuka Siaga

 



wartapramuka.com | MINAS, Gugus Depan (Gudep) 03-007 / 03-008 yang berpangkalan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, menggelar kegiatan Pramuka berupa Bazar Siaga dengan tema "Gembira, Kreatif dan Bersahabat", Sabtu (18/03/2023) yang dihadiri oleh Ka. Kwarran 03 Minas yaitu kak Mukhtasar, Korwilcam Minas Yaitu Ibu Kasbetri, dan Komite Sekolah Bapak Rahmad Amin.


Bazar siaga ini merupakan kegiatan simulasi pasar untuk melatih anak-anak siaga pramuka dalam melakukan jual beli barang, dan Untuk transaksi jual beli pramuka siaga tidak menggunakan uang tunai rupiah, melainkan berbentuk money changer yaitu berupa penukaran uang yang petugasnya kakak pembina yang membentuk dari kertas. Dan nantinya dari uang kertas itu yang akan dibelanjakan mereka.


Dalam kegiatan Bazar Siaga ini anak-anak menjual hasil karya keterampilan hingga makanan sehat.Yang dijual di Bazar ini berupa minuman, jajanan sehat dan benda ketrampilan karya anak-anak.


Kagudep putra Buzar Alqipari dan ka gudep putri Yunita Susanti mengatakan ,Kegiatan ini merupakan program dr gudep 03.007/03.008 yg berpangkalan di SD Negeri 04 Minas Jaya serta didukung penuh oleh kamabigus Rosniwati Syamsimar ,M.Pd .

Kegiatan ini dapat berlangsung karena kerjasama kakak2 pembina bersama orang tua wali murid dan juga komite, harapan kami pada kegiatan  yang akan datang dapat berlangsung lebih meriah   dari pada hari ini .


Penulis : Santy 


Tidak ada komentar