ads header

Breaking News

Pramuka MTsN 1 Bone wakil Kwarcab Bone Raih Juara II Lomba CCQ Kwarda Sulsel










wartapramuka.com | BONE, Tiga siswa dari Gugus Depan 21.075-021.076 MTsN 1 Bone yang menjadi wakil Kwartir Cabang Bone pada lomba Cerdas Cermat Qur'an (CCQ) Kwarda Sulsel berhasil meraih Juara II

Tiga siswa/anggota Pramuka MTsN 1 Bone tersebut adalah Ahmad Hazimul Fiqri (VII A1), Iren Arika Abkin (IX C1) dan Rizky Noviandini (IX C1). Mereka menjadi wakil dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dalam lomba Cerdas Cermat Al’Quran (CCQ)  Penggalang Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Daerah Sulawesi Selatan 2023 yang berlangsug 16 sampai 19 April 2023.

Hal ini menjadi kesyukuran tersendiri bagi siswa dan juga Gerakan Pramuka Kwarcab Bone karena bisa menorehkan prestasi di bidang Keagamaan.

Menurut penjelasan pembina Pramuka MTsN 1 Bone Arif Rahman, SPd bersama Nurfadillah Nur masing-masing sebagai pendamping Tim mengatakan bahwa perjuangan siswa dimulai dengan babak penyisihan dilaksanakan secara online pada tanggal 16 April 2023, kemudian dilanjutkan ke babak final yang dilaksanakan 19 April 2023 secara offline di kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Makassar. “Saat babak penyisihan, tim Kwarcab Bone meraih predikat 1 dengan perolehan nilai 149, sehingga lolos ke final bersaing dengan Kwarcab Barru, Wajo dan Sinjai. Dan, Alhamdulillah memperoleh predikat Juara II”jelas Arif dan Nurfadillah

Segenap jajaran pengurus Kwartir Cabang Bone memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas pencapaian ini, dengan harapan menjadi penambah "spirit" untuk bisa meningkatkan kualitas dan kemampuan peserta didik di bidang keagamaan kedepan. 

Penulis : Andi Elya Azis

Tidak ada komentar