ads header

Breaking News

Kegiatan Jota Joti UPT SMAN 8 Bone Dtutup Secara Resmi

 








wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan, Kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Ambalan Jend. Muh. Yusuf dan Ambalan Elly Saelan Gerakan Pramuka Gugus Depan 11. 073 dan Gugus Depan 11. 074 Pangkalan UPT SMAN 8 Bone ditutup secara resmi beberapa waktu yang lalu (Minggu, 22/10/2023).


Kegiatan penutupan di laksanakan di Aula UPT SMAN 8 Bone, Jalan Pahlawan Kel. Awang Tangka Kec. Kajuara Kab. Bone (Sulawesi Selatan).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Mabigus Kak Amiruddin, S.Pd yang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaaan UPT SMAN 8 Bone.





Hadir pula dalam kegiatan penutupan tersebut Kak Kak Andi Muhammad Yauri, S.Ss, M.Hum, PhD/ Pengurus Daerah Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Sulawesi Selatan dengan Callsign YB8AO selaku Narasumber kegiatan Jota, Kak Satria Jaya, S.Pd.I Selaku Narasumber kegiatan Joti, Kak Ahmad Kamal, S.Pd.,M.Si (Ketua Panitia Pelaksana), Kak Kak Virdaus, SE/ YB8CS  Pengurus Orari selaku Pendamping kegiatan.


Selain itu, hadir pula para Pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Lokal Bone bagian Bone Selatan, Para Pembina Gugus Depan dan Para Peserta Jota Joti tahun 2023 di UPT SMAN 8 Bone.


Dalam Laporannya, Kak Ahmad Kamal, S.Pd.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Narasumber kegiatan dan Pengurus Pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Lokal Bone bagian Bone Selatan yang telah memberikan waktu dan kesempatannya untuk berbagi dan mendampingi adik-adik pramuka pada pelaksanaan Jota Joti Tahun 2023.


Ia juga menyampaikan bahwa peserta dalam kegiatan ini berjumlah 80 orang yang terdiri dari Anggota Pramuka dari berbagai pangkalan diantaranya adalah Pangkalan UPT SMAN 8 Bone, UPT SMAN 6 Bone, UPT SMAN 19 Bone dan UPT SMKN 6 Bone. Adapun Tema Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) Tahun 2023 adalah Youth Leadership In Peace: Kepemimpinan Pemuda dalam Perdamaian.


Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaan kegiatan Kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Ambalan Ambalan Jend. Muh. Yusuf dan Ambalan Elly Saelan Gerakan Pramuka Gugus Depan 11. 073 dan Gugus Depan 11. 074 Pangkalan UPT SMAN 8 Bone terdapat kesalahan dan kekurangan, mewakili panitia pelaksana ia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.


Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Kak Kak Amiruddin, S.Pd selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pangkalan UPT SMAN 8 Bone bahwa mewakili Kakak Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan ia menyampaikan permohonan maaf karena sedianya yang akan menutup kegiatan ini adalah Ketua Mabigus. Namun, dikarenakan sesuatu hal sehingga beliau berhalangan untuk hadir dalam kegiatan penutupan.


Ia juga menyampaikan bahwa pada kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) Tahun 2023, para peserta dibekali ilmu pengetahuan, kecakapan, wawasan dan pengalaman berharga berkomunikasi dengan para pramuka di berbagai negara dan Para Pramuka di Indonesia melalui Perangkat Radio Amatir dan Menggunakan Internet.


Beliau menambahkan bahwa semoga kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) ini dapat menjadi agenda tahunan di Pangkalan UPT SMAN 8 Bone dan tahun depan diharapkan segala sarana dan prasarana pendukung dapat dilengkapi sehingga kegiatan dapat terlaksana secara maksimal.


“Alhamdulillah kita dapat bersyukur bahwa kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) Tahun 2023 di UPT SMAN 8 Bone dapat berjalan dengan baik. Meskipun, kita ketahui bersama bahwa tidak ada kegiatan yang sempurna, pasti terdapat kekurangan”


“Dengan mengucapkan Alhamdulillahi Rabbil Alaamin, Kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) Tahun 2023 di UPT SMAN 8 Bone saya nyatakan di tutup secara resmi” Ungkap Kak Amiruddin, S.Pd yang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan UPT SMAN 8 Bone.


Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Para Pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) yang terlibat sebagai pendamping, Penyerahan Piagam Penghargaan bagi Peserta Terbaik 1, 2 dan 3 serta Hadiah bagi Para Pemenang Kontest Foto kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) Tahun 2023 


Penuois : Kak Sakti

Tidak ada komentar