ads header

Breaking News

Latihan Pramuka SMP Negeri 4 Mare, Bentuk Karateker Siswa Tangguh

 





wartapramuka.com | BONE, Pramuka adalah bentuk karakter idaman para generasi muda Indonesia. Seorang pramuka yang ideal terlihat dari perilakunya yang berani, mandiri dan tahan uji.. Selain itu, seorang pramuka sejati merupakan sosok anak muda yang taqwa kepada Allah Sang Pencipta, mempunyai sikap menolong dan bersatu sebagai generasi muda yang handal di negeri ini. Maka tidak heran, kegiatan latihan pramuka merupakan agenda wajib bagi semua sekolah atau madrasah.

Ka' Mabigus SMPN 4 Mare Ka' Muhammad Yunus, S. PdI. M.M, LG





Demikian yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 4 Mare Kabupaten Bone dalam waktu seminggu sekali, melaksanakan latihan pramuka wajib bagi siswa yang bergabung di kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yaitu setiap hari Jum'at. Pada Jum'at (10/11/23)  kegiatan latihan kepramukaan dilakukan dengan baik. Para siswa yang masuk dalam kategori pramuka penggalang dengan antusias mengikuti kegiatan kepanduan ini dengan penuh keseriusan dan semangat yang tinggi.






Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (Mabigus) 15.067 - 15.068 Pangkalan SMPN 4 Mare Ka' Muhammad Yunus,S.Pd.I.,MM. LG, menjelaskan bahwa latihan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum'at mampu membentuk karakter siswa yang disiplin dan bertanggung jawab. “Pramuka yang sejati itu memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Untuk itu kami ingin pramuka ini sebagai jalan mulus membentuk karakter siswa yang tangguh dan mandiri,” ujar Ka' Yunus.


Kontributor ; Tamzil

Tidak ada komentar