ads header

Breaking News

LKPP - SD KWARRAN 03 MINAS RESMI DITUTUP

 



Kwarranminas.com | MINAS, Setelah berlangsung selama 3 hari, akhirnya perkemahan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka  03 Minas ditutup dengan resmi oleh Ketua Kwarran Minas yang diwakili oleh Ketua Panitia Pelaksana, kakak Dra. Risna di Bumi Perkemahan SMPN 1 Minas Kecamatan Minas Kabupaten Siak  (Sabtu, 11/11/2023)


Kak Risna sapaan akrabnya, dalam sambutannya ketika menutup kegiatan Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang (LKPP) SD tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada panitia pelaksana, pengurus Kwarran Minas yang telah menggelar kegiatan LKPP SD ini sebagai salah satu upaya menjadikan Pramuka sebagai wadah untuk membentuk generasi penerus bangsa.

Kegiatan LKPP SD ini memiliki tujuan dan manfaat yang banyak “Ucap kak Risna. Diantaranya Membentuk pribadi yang disiplin, contohnya mulai dari hal yang mudah yaitu baris berbaris . Kalau kita sudah disiplin baris-berbaris maka akan membudaya didalam diri kita hingga disiplin itu akan menjadi kebiasaan kita dalam melaksankan pekerjaan apapun. Kunci orang sukses yang pertama adalah disiplin.

Lanjut tujuan dari LKPP SD ini bekerjasama, kekompakan/solid dan masih banyak lagi manfaat dan tujuan dari kegiatan ini”tutup Kak Risna mengakhiri amanatnya”.

Penutupan Kegiatan Perkemahan tersebut dihadiri oleh para Kamabigus se Kwarran Minas, Pembina pramuka jenjang SD, para pengurus Kwarran, anggota DKR Kwarran Minas serta para adik-adik peserta LKPP SD se-kecamatan Minas.

Setelah upacara penutupan LKPP 2023 Kwarran Minas selesai, dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang (LKPP) SD yang akan mewakili Kwarran Minas untuk mengikuti LKPP SD tingkat Kwarcab Siak di akhir bulan November mendatang. Yang menjadi Juara umum pada LKPP SD Tahun 2023 ini yaitu Regu Putra Juara Umum I diraih Regu Garuda Gudep 03.013 pangkalan SDN 07 Mandiangin dan Regu Putri Juara Umum I diraih Regu Sakura Gudep 03.008 pangkalan SDN 04 Minas Jaya. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala, piagam serta winpel buat para adik-adik peserta dan pemenang kegiatan LKPP SD.


Pemulis : M. Afwan


Tidak ada komentar