ads header

Breaking News

Upacara Pembukaan Perkemahan Kenaikan Tingkat YPI PP AL-MUHAJIRIN Di Buka Oleh Andalan Cabang Bengkalis

 




wartapramuka.com | Pinggir_*Gerakan Pramuka Gugus Depan | 5.051-05.052 Melaksanakan Upacara Pembukaan Perkemahan Anggota Baru Dan Kenaikan Tingkat Tahun 2023 (PAKET/2023) di Bumi Perkemahan Sialang Mudo milik Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Al-Muhajirin (YPI PP-AM) Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (18/11/23).


Perkemahan ini dibuka secara langsung oleh Kak Andri Asmara, S.Sos selaku Wakil Bidang Penelitian Pengembangan dan Pengawasan Kwartir Cabang Pramuka Bengkalis yang mengusung tema "Satu Tekad Untuk Satu Tujuan, Bersama Menggapai Asa" sekaligus membuka secara resmi pada Perkemahan PAKET 2023 ini.


Dalam sambutannya Kak Andri Asmara menyebutkan "dalam organisasi Pramuka ini kita akan menjadi pribadi yang mandiri, dalam Perkemahan ini kita akan tau rasanya pisah tidur dari orang tua, menyiapkan makanan sendiri dan lainnya, sehingga akan terbentuklah pribadi yang mandiri" sebut beliau.


Turut hadir mendampingi Ketua Gugus Depan Terpilih Kak Rudiansyah, S.Pd.I,.MM yang juga merupakan Andalan Cabang Bidang Koordinator Wilayah III Pramuka Pramuka Bengkalis beliau menambahkan "Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan dengan niat karena Allah, mendidik dan memberikan penguatan jiwa kepramukaan bagi siswa kelas IV-VI pada tingkat Penggalang MI, dan siswa kelas VII-IX MTs Untuk Penggalang MTs dan Penegak dikelas X-XI MA, selaras dengan tema," sebut beliau disela sela kegiatan.


Selaku ketua panitia kak Muhammad Aji merasa sangat bersyukur dengan kehadiran andalan cabang pada upacara pembukaan kali ini, selain itu beliau juga dibantukan 4 (empat) pembina pramuka Al- Muhajirin kak Nurani, kak Fahri Ahmad Maulana, kak Ade Nurjannah dan kak Nurhalimah.


Dijadwalkan selama perkemahan, pramuka mengikuti berbagai giat yang sangat bermanfaat dan variatif, antara lain: giat tali temali, cerdas cermat, kreasi seni, jelajah alam, public speaking (pidato, baca puisi, berpantun) giat ibadah, giat bugar dan keterampilan memasak. Harapannya dengan mengikuti rangkaian giat tersebut, siswa semakin terampil dan berkarakter dan secara bertahap bisa naik tingkat


Penulis : Kak Rizki / . (Humas MJ)

Tidak ada komentar