ads header

Breaking News

Sosialisasi Musppanitera Diharapkan Bisa Hasilkan Kepengurusan Yang Penuh Tanggung jawab

 






wartapramuka.com | Pinggir_*Sebagai Koordinasi kepada adik adik Penegak dan Pandega Kak Rudiansyah, S.Pd.I,.MM selaku Andalan Cabang Bidang Koordinator Wilayah III Kwartir Cabang Pramuka Bengkalis memengadakan kegiatan sosialisasi Musppanitera yang mana dilaksanakan di Aula Korwil Pendidikan Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau- BALAIRAJA pada Minggu, (19/11/2023).


Kegiatan Sosialisasi Musppanitera ini merupakan kegiatan yang mana kepada adik adik penegak dan pandega agar dapat mengetahui bagaimana proses jalannya sidang dan musyawarah saat berakhirnya dalam suatu kepengurusan Dewan Kerja dengan agenda pokok laporan pertanggungjawaban Pengurus DKR sebelumnya, membuat program kerja selanjutnya dan pemilihan ketua DKR untuk masa bakti selanjutnya.


Sosialisasi Muusppanitera kali ini bertemakan tekad perubahan penuh aksi untuk mengembangkan pramuka yang berkompetensi (TRANSISI). Tema kali ini dibuat dengan tujuan agar kedepannya pramuka penegak dan pandega lebih menunjukan aksinya didalam pramuka agar nantinya para penegak dan pandega ini memiliki potensi yang tinggi.


Kegiatan ini dibimbing oleh Kak Andri Asmara, S.Sos selaku Wakil Bidang Penelitian Pengembangan dan Pengawasan Kwartir Cabang Bengkalis adapun yang terlibat hadir pada kesempatan ini Penegak dan Pandega dari Kwarran Pinggir dan Kwarran Talang Muandau, serta dihadiri para Andalan ranting.


Walau yang hadir hanya sedikit, adik adik tetap terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, tahap-tahap persidangan ini mereka ikuti dengan fokus dan teliti agar mereka tidak salah isi dalam persidangan yang di sahkan dan ditentukan.


Menurut kak rudi yang juga selaku andalan ranting berharap kegiatan ini bisa menghasilkan hal yang positif. Selain itu diharapkan dapat menghasilkan regenerasi bakal calon ketua serta kepengurusan yang bisa melaksanakan tanggungjawab sebagai DKR di Kwarran Pinggi dan Talang Muandau kedepannya.


“Dengan adanya kegiatan sosialisasi muspanitera kali ini, bisa mendapatkan hal positif dan mufakat . Harapan untuk regenerasi bakal calon ketua serta kepengurusan dewan kerja yang baru nanti agar bisa mengemban tugasnya dengan baik dan dilakukan dengan rasa tanggungjawab”. 


penulis : Rizkt / Humas MJ


Tidak ada komentar