ads header

Breaking News

Kwarran Banyuasin III adakan Lomba Hiking Peringati Hari Boden Powel Tahun 2022

wartapramuka.com |  Banyuasin - Sumsel , Lomba Hiking dalam rangka HUT Boden Powel Tahun 2022 dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Banyuasin III . Pelaksanaan lomba hiking ini dilaksanakan pada tgl 27 Februari 2022 di Halaman Kantor Camat Banyuasin III sekaligus sekretariat Kwarran GP BA III. 





Kak Muhammad Ramlan selaku pembina pangkalan SMP Negeri 1 Bitung mengatakan, Peserta lomba ini berjumlah 582 orang yang terdiri dari 42 regu penggalang sd , 34 penggalang SMP dan 25 Sangga Penegak SMA/MAN dari berbagai gugus depan yang ada di Kwarran Banyuasin III, Kwarran Betung dan Kwaran Rantau Bayur"terangnya. 


Lebih lanjut Kak Muhammad Ramlan mengatakan , Acara  langsung di buka oleh Sekretaris Diknas Pendidikan Kabupaten Banyuasin , Kak Agus Suherwan ,S.Pd.,M.Pd di dampingi Sekretaris Kwartir Cabang Kak Latif, S.Sos, dan Ka Kwarran BA III kak Sujak, S.Pd.M.SI"imbuhnya.


Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kepramukaan seperti ini merupakan program kwarran Banyu Asin III dan Visi Pendidikan Diknas kab. Untuk pendidikan karakter melalui kepramukaan"ungkapnya.


Setelah selesai lomba hiking ini untuk juara satunya adalah kami Penggalang Putri dari gugus depan 03.011-03.012 SMPN 1 Betung dari Kwarran Betung , Alhamdulillah kami juaranya " pungkasnya.


Penulis : Kak Syaf


Tidak ada komentar