ads header

Breaking News

LKPP dan Pesta Siaga Pangkalan SDN 09 Merangkai Dayun Tahun 2022

Dayun (wartapramuka.com) Upacara pembukaan pesta siaga dan LKPP gudep 05.017 -05.018 pangkalan SDN 09 Merangkai Kampung Merangkai Kecamatan Dayun dibuka oleh andalan ranting 05 Dayun Kak.Sutrisno,S.Pd , turut juga hadir ketua Kwartir Ranting 05 Dayun Kak Sudjiman,S.Pd beserta kamabigus atau Ketua Majelis pembimbing pangkalan SDN 09 merangkai kampung merangkai Dayun.


Cara pembukaan LKPP dan pesta siaga Sutrisno SPd


Dalam sambutannya Kak Sutrisno SPd mengatakan " Pramuka adalah panggilan jiwa yang memahami dan memaknai Trisatya dan Dasa Darma pramuka , siapa saja Pramuka itu, yaitu guru sebagai pembina Pramuka wajib memberikan materi pendidikan kepramukaan 2 jam pelajaran per minggu" terangnya.


Lebih lanjut beliau mengatakan" jika seluruh komponen guru yang sebagai pembina mau bergerak atau menggerakkan Pramuka di pangkalan Insyaallah Pramuka pasti maju Di pangkalan SD Negeri 09 ini "tegasnya.


Berfoto bersama setelah upacara pembukaan LKPP dan pesta siaga


Di tempat terpisah Kak Sudjiman,S.Pd selaku ketua kwartir ranting 05 Dayun mengatakan" untuk pesta siaga tetap dilaksanakan dalam satu hari Sedangkan untuk lomba ketangkasan pramuka penggalang ini dilaksanakan selama 3 hari tetap tanpa bermalam setelah Sore harinya peserta balik kerumah dan besok paginya balik lagi ke sekolah begitu seterusnya" ungkapnya.




"Jumlah peserta siaga, 3 barung putra dan 3 barung putri dan Sedangkan untuk jumlah peserta LKPP adalah 3 Regu Penggalang putra dan 3 regu penggalang putri, untuk pembina Pramuka Penggalang sekitar 5 orang yang Putra dan 6 orang yang putri dan juga dibantu oleh adik-adik dari dewan kerja ranting sebanyak 6 orang " tutupnya.*****


Penulis: Kak Syaf

Tidak ada komentar