ads header

Breaking News

PENGURUS KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA SIMEULUE 2021 - 2026 DILANTIK

wartapramuka.com | SIMEUELUE -  Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom bersama FORKOPIMDA hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Simeulue di Aula BAPPEDA, Senin (28/2). 



Pelantikan kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Simeulue masa bakti 2021 - 2026 turut dihadiri ketua Harian Kwartir Daerah (Ka.Kwarda) Ir. Djufri Effendi, MSI.,  dan Drs. Tabrani, Sekretaris Kwarda Aceh. 


Dodi Juliardi Bas, S. STP., M.M., selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Simeulue masa bakti 2021 - 2026 mengatakan, agar dapat terus membantu dan mendukung program Pramuka Kabupaten Simeulue, untuk beberapa tahun kedepan,. 


Selain  itu Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Simeulue mengatakan, adanya banyak program Pramuka dalam beberapa tahun kedepan termasuk, program musabaqoh tunas bangsa, oleh karena itu diharapkan kiranya kabupaten Simeulue dapat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan event tersebut, pungkasnya. 


Pada kesempatan itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom, dalam arahannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Simeulue mengucapkan selamat datang di Kabupaten Simeulue  rombongan kwarda aceh yang telah hadir pada acara pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Simeulue. 


Bupati mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Kwartir Daerah dibawah kepemimpinan H. Muzakir Manaf atas kinerja yang sangat cepat dan nyata. 


Lebih lanjut Bupati yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Kabupaten Simeulue mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pramuka Simeulue yang selama ini tetap setia dan ikhlas atas pengabdiannya dalam membina dan menjadi bagian dalam kepegurusan Gerakan Pramuka Simeulue. 


Lebih lanjut Bupati mengucapkan Selamat atas dilantiknya Ketua dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Simeulue masa bakti 2021-2026, mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, Gerakan Pramuka di Kabupaten Simeulue lebih meningkat, dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab. 


Pendidikan Pramuka tidak boleh berhenti karena Covid-19 yang masih belum lenyap dari muka bumi ini, Pramuka harus tetap eksis dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


Pramuka harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan dan memberikan contoh yang baik, pungkasnya.****


Penulis : Kak Zhafir


Tidak ada komentar