ads header

Breaking News

Dewan Kerja Ranting 05 Dayun adakan Bimtek untuk Pramuka Penegak

wartapramuka.com | Dayun-Siak, Bimbingan Teknis ( Bimtek) untuk Pramuka Penegak yang dilaksanakan oleh Dewan Kerja Kwartir Ranting 05 Dayun tadi pagi, sabtu (19/3) bertempat di di ruangan Aula pangkalan SMP Negeri 1 atap Kecamatan Dayun dan pesertanya adalah mereka sendiri.


Kak Muhammad Nuh, MPd selaku Waka Bina muda Kwartir Ranting 05 Dayun mengatakan" bahwasannya materi bimbingan ini untuk Pramuka Penegak khususnya dewan kerja ranting 05 Dayun teknis materinya adalah bagaimana Pramuka Penegak pandega ini untuk terjun ke perindukan siaga pangkalan sekolah dasar dan Penggalang pangkalan Pramuka Penggalang tingkat SMP untuk mendampingi para Pembina nantinya"tuturnya.


Nanti juga ada teknik pencapaian Pramuka Garuda untuk pramuka siaga Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak namun bimbingan teknis ini khusus untuk pencapaian Pramuka Garuda untuk Penegak"lanjutnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwasannya bimbingan teknis ini diikuti 25 orang dewan kerja ranting dan penegak putusan gugusdepan yang berpangkalan di SMA negeri atau di SMK Negeri"imbuhnya.

Sedangkan untuk pemandu kegiatan yang sebelumnya direncanakan adalah Kak helmina, kak Sutiani dan kak Nuh saya sendiri dan dalam kegiatan ini diikutsertakan juga penggalang dari tuan rumah sebanyak 20 orang."terangnya.


Harapan dari Muhammad Nuh adalah " berharap dengan adanya kegiatan bimbingan teknis ini nantinya bermanfaat untuk lebih mengakrabkan pengurus dewan kerja ranting 05 Dayun, Apalagi jarak antar sekolah atau pangkalan jaraknya cukup jauh dan Insyaallah Nantinya di bulan Juli tahun ini juga 2022 kita akan melaksanakan LDK atau latihan dasar kepemimpinan tingkat Kwartir Ranting 05 Dayun" pungkasnya.*****


Penulis: Kak Syaf 


Tidak ada komentar