ads header

Breaking News

Makna Logo dan Maskot Jambore Nasional XI Tahun 2022


wartapramuka.com | Jakarta--Jamnas XI, Jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka  berbentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang , Jambore dimulai dari tingkat ranting hingga ke tingkat nasional. Jambore juga sebagai sarana pembinaan Pramuka penggalang yang dititikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.


Pada logo Jambore Nasional Tahun 2022 dikutip dari artikel pramuka.id  tertulis makna logo dan maskot dikreasikan atas penggabungan bentuk dasar tunas kelapa sebagai lambang gerakan pramuka dan angka 11 sebagai penanda kegiatan ini adalah yang ke-11 kali serta huruf "J" adalah mewakili kata Jambore itu sendiri


Logo Jambore Nasional XI Tahun 2022

Tersemat pula Fleur-de-lis, lambang World Organization of the Scout Movement dan Tunas Kelapa yang menjadi satu kesatuan logogram, tulisan dengan tulisan Jambore Nasional Xl sebagai nama kegiatan serta Jakarta 2022 sebagai tempat dan tahun pelaksanaan Jambore Nasional.

logogram

  1. Huruf J, mewakili kata Jambore
  2. Angka 11, bahwa Jambore NasionalTahun 2022ini merupakan Jambore Nasional Gerakan Pramuka kesebelas.
  3. Siluet Tunas Kelapa, Lambang Gerakan Pramuka, penanda bahwa Jambore Nasional 2022 diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka.
  4. Lambang WOSM, Gerakan Pramuka sebagai bagian dari organisasi kepanduan dunia.

Makna Warna Logo

  1. Merah, kegembiraan, keberanian, dan kekuatan.
  2. Ungu, mengekpresikan imajinasi, independen, dan visioner. 3. Hitam, dinyatakan keteguhan,kekuatan dan tangguh.
  3. Putih, menggambarkan kesederhanaan, kemurnian bendungan kecerdikan.

" Nusa " Maskot Jamnas XI Tahun 2022 


Maskot Jamnas XI Tahun 2022

  1. Elang Jawa (Nisaetus Bartelsi) adalah spesies burung yang menurut para ahli dianggap sebagai burung yang mewakili lambang negara yaitu Garuda, dipilih sebagai maskot Jambore Nasional Xl Tahun 2022.
  2. Burung merupakan lambang keceriaan, memiliki arti bahwa Jambore Nasional XL Tahun 2022 bernuansa ceria.
  3. Burung Elang terbang sendiri, dapat diartikan sebagai Pramuka penggalang agar selalu berusaha menjadi pribadi yang mandiri dan berdikari.
  4. Burung Elang menyukai terbang tinggi, memiliki arti sebagai pramuka penggalang harus menjadi manusia yang mau terus belajar.
  5. Nusa mewakili lndonesia yang juga merupakan singkatan dari Nusantara.
  6. Maskot menggunakan setengan leher merah putih adalah kelengkapan dari seragam pramuka dan bagian dari Tanda Pengenal Gerakan pramuka.
Penulis : Tim Redaksi dan Kontributor
Dikutip dari Artikel pramuka.id

Tidak ada komentar