ads header

Breaking News

Seleksi Calon Pramuka Garuda Gudep 03.027- 03. 028 Pangkalan SMPN 1 Minas

 


wartapramuka.com | Minas, seleksi calon Pramuka Garuda golongan penggalang pangkalan SMP Negeri 1 Minas yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2022 dan puncaknya pada tanggal 28 Juli 2022 yang dilaksanakan di aula pangkalan SMP Negeri 1 Minas.

Seleksi calon Pramuka Garuda pangkalan SMP Negeri 1 minas ini adalah program tahunan dari gugus depan yang nanti akan diajukan ke tingkat Kwartir Ranting dan ke Kwartir cabang dan seterusnya.

Kak Saiful Aulia,S.Pd selaku Pembina Gugusdepan pangkalan SMP Negeri 1 minas yang juga ikut menjadi tim penilai nya menerangkan bahwasanya tim penilai calon Pramuka Garuda khusus pangkalan SMP Negeri 1 Minas ini terdiri dari Ketua Majelis pembimbing Gugusdepan ketua Gugusdepan putra dan putri serta pembina Pramuka Penggalang putra dan putri juga terlibat komite sekolah" ucapnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan Adapun nama-nama tim penilai adalah sebagai berikut Ketua kak Khalida yunas. S. Pd  Wakil Saiful Aulia. S. Pd saya juga ikut, anggota kak Herna S. Pd, Anggota kak Riko alfian. Spd. Mpd. Sekretaris kak  Afni Riska. S. Si, Anggota Rina Handayani. Spd,  dan Anggota Rosmayuti. S. Pd

Untuk acara puncaknya kami juga menghadirkan orang tua pramuka penggalang putra maupun penggalang putri untuk hadir dalam pengumuman  lulus seleksi Pramuka Garuda di tingkat Gugusdepan pangkalan SMP Negeri 1 Minas" imbuhnya.

Adapun calon Pramuka Garuda tingkat Penggalang yang ikut seleksi sebanyak 40 orang dan yang lulus sebanyak 33 orang baik Pramuka Penggalang putra maupun Pramuka penggalang putri dan yang lulus tersebut Pramuka Penggalang putra sebanyak 16 orang dan Pramuka penggalang putri sebanyak 17 orang "ujarnya

kak Saiful menyampaikan pesan dari Ketua Majelis pembimbing gugusdepan berharap nantinya pramuka penggalang putra dan pramuka penggalang putri yang lulus sebagai pramuka garuda menjadi teladan yang baik di lingkungan sekolah dan di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing juga harapannya sebagai contoh bagi Pramuka atau calon pramuka garuda berikutnya" pesan dari kamabigus terangnya.

Beliau juga menyampaikan pesan dari pembina pramuka baik pembina pramuka putra dan putri bahwasanya adik-adik pramuka penggalang yang ada di pangkalan SMP Negeri 1 minas ini hendaknya menjadi contoh dan menjadi motivasi bagi anggota pramuka yang akan bergabung dan yang nantinya akan menjadi atau melanjutkan penerusnya sebagai Pramuka Garuda di pangkalan SMP Negeri 1 minas ini" tutupnya.



Penulis : Kak Syaf






Tidak ada komentar