ads header

Breaking News

Kwartir Cabang Banda Aceh Gelar KMD Tahun 2022


Para Peserta KMD Kwarcab Banda Aceh 2022


wartapramuka.com | Banda Aceh - Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari 28 orang pembina putra dan 22 oang pembina putri mengkuti Kursus Mahir Dasar (KMD) yang di laksanakan Kwarcab Banda Aceh. Para pembina Pramuka Se - Kota Banda Aceh itu terdiri dari pembina sekolah seluruh tingkatan dan para pembina dari sejumlah dinas pemerintahan Banda Aceh yang memiliki satuan karya dan juga dari Polda Aceh mewakili Saka Shayangkara.


Ka Kwarcab Kak Amiruddin SE MSi saat beri arahan dihadapan peserta KMD

Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Sekolah Menengah Atas (SMA) Modal Bangsa Aceh, dilaksanakan pada 27 November hingga 3 Desember 2022.

Ketua Kwartir Cabang Kota Banda Aceh Kak Amiruddin SE MSi, Mengatakan "kegiatan Kursus Pembina Mahir Dasar ini diharapkan jadi wadah untuk para pembina yang menjadi peserta agar kemudian mampu menjadi Pembina Pramuka mahir disemua tingkatan golongan kepramukaan dan mampu menjadi pembina yang handal dalam membina peserta didik di gugus depan masing masing" Ujarnya


Ka Kwarcab Kak Amiruddin SE MSi didampingi para Waka Saat Pembukaan KMD

"Selama Kursus mahir dasar peserta akan belajar dan mengulang kaji materi materi dasar kepramukaan seperti semaphore,morse, pionering dan teknik teknik kepramukaan dan termasuk materi materi kepemimpinan"Tutup Kak Amir yang juga Sekda Kota Banda Aceh.


Pewarta : Zhafir Fahmi

Photo : Iswadi



Tidak ada komentar