ads header

Breaking News

Kwartir Cabang Bone Laksanakan Lomba Tingkat (LT-III) Tahun 2023

 

Kak Dr. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si, Ketua Kwarcab Bone beserta Para Anggota Mabicab



wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan --- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone melaksanakan kegiatan Pembukaan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang/ LT-III. Kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Be One Residence, Jalan KH. Abd. Hamid, Kel. Biru Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, Sulawesi Selatan (Jum’at, 10/2/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Supratman, S.Pd.,M.Pd (Wakil Sekretaris Kwartir Daerah Sulawesi Selatan) dan Kak Hasmiati, S.Pd (Andalan Bina Muda Kwartir Daerah Sulawesi Selatan) dan Para Anggota Majelis Pembimbing Cabang/Mabicab.

Kak Drs. Alimuddin Massapa, MH, Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda selaku Ketua Panitia PelaksanaKak Drs. Alimuddin Massapa, MH, Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda selaku Ketua Panitia Pelaksana



Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kak Drs A. Gunadil Ukra, M.M (Ketua Harian), Para Wakil Ketua, Kak Syamsuddin, S.Pd (Kapusdilatcab), Para Pengurus Kwartir Cabang, Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ketua Kwartir Ranting, Pembina Pendamping, Dewan Kerja Cabang, Panitia Pelaksana serta para peserta LT-III.


Kak Drs. H. Alimuddin Massapa, MH, Wakil Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT) adalah salah satu kegiatan Pramuka Penggalang (usia 11-15 Tahun) yang ada di Gerakan Pramuka yang tidak hanya menarik, menantang tapi juga mengandung unsur pendidikan di dalamnya  dan dilakukan di alam terbuka.




Melalui kegiatan LT-III ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan bagi pramuka penggalang yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Gugus Depan (LT-I), Kwartir Ranting (LT-II), Kwartir Cabang (LT-III), Kwartir Daerah (LT-IV) hingga di tingkat Kwartir Nasional (LT-V).


Kegiatan Lomba tingkat pada akhirnya bertujuan untuk mendorong terwujudnya Visi dan Misi Gerakan Pramuka sebagaimana yang tercantum di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dan pembinaan kepramukaan khususnya di Kwartir Cabang Bone.




Sementara itu, Kak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone mengungkapkan bahwa Lomba Tingkat diharapkan dapat menampah pengetahuan, kecakapan dan keterampilan kepramukaan. Diharapkan nantinya dapat bermanfaat bagi kehidupan adik-adik kelas.


Jadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi adik-adik dalam bidang kepramukaan. Meskipun, ini bukan satu-satunya tolak ukur keberhasilan adik-adik dalam mengikuti kegiatan kepramukaan. Sesungguhnya tidak ada pramuka yang terlatih. Tetapi, yang ada adalah Pramuka yang giat berlatih


“Akhirnya dengan memohon ridho Allah swt dan atas persetujuan kakak-kakak yang hadir  ditempat ini kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT-III) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dengan ini saya nyatakan dibuka secara resmi” Ungkap Kak Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si.


Kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT-III) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone diikuti oleh 20 Utusan Kwartir Ranting yang terdiri dari 160 Peserta Putra dan 160 Peserta Putri (*)


Pewarta: Kak Satria Jaya, S.Pd.I





Tidak ada komentar