ads header

Breaking News

Lomba Tingkat 1 dan Pesta Siaga Pangkalan SD Negeri 06 Rantau Bertuah



wartapramuka.com | MINAS, Lomba Tingkat 1 dan Pesta Siaga Pangkalan SD Negeri 06 Rantau Bertuah yang dilangksanakan mulai dari Sabtu tanggal 20 Maret hingga Minggu tanggal 21 Maret 2023 yang berlangsung di Pangkalan SD Negeri 06 Rantau Bertuah. Lomba Tingkat 1 dan Pesta Siaga ini di buka langsung oleh Kamabigus SD Negeri 06 Rantau Bertuah yaitu ELYAROZI, S.Pd.SD 





dalam kata sambutannya beliau berpesan dalam amanatnya “Jadikanlah Kegiatan Lomba Tingkat 1 dan Pesta Siaga ini sebagai ajang mengasah kemampuan diri dalam menggapai prestasi”. Dan “Ikutilah disetiap perlombaan dengan menunjang sportivitas tinggi dan tumbuhkan rasa tanggungjawab”. 





Selanjutnya ketua panitia yaitu M. Rois, S.Pd.I mengatakan bahwasanya jumlah peserta Lomba Tingkat 1 berjumlah 64 orang yang terdiri 4 regu putri dan 4 regu putra. Peserta Pesta Siaga berjumlah 36 orang yang terdiri dari 3 regu putri dan 3 regu putra. Supaya Lomba Tinggkat 1 ini berjalan dengan lancar kami membentuk panitia yang terdiri dari 25 orang yang diambil dari pembina pramuka. M. Rois mengatakan jenis perlombaan yang dilaksanakan untuk Lomba tingkat 1  adalah PPB, Sandi, Morse, Tali Temali, Cerdas Tangkas, dan Masakan Tradisional. beliau mengatakan jenis perlombaan yang dilaksanakan untuk Peserta Pesta Siaga adalah PBB Dasar, Keseimbangan Tongkat, dan Tahfidz. 




Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa dalam even Lomba Tingkat 1 tahun 2023 yang menjadi juara umum adalah Penggalang Putra yaitu Regu Garuda sedangkan untuk Penggalang Putri diraih oleh Regu Anggrek. Adapun untuk Pesta Siaga Putri yang meraih juara umum 1  yaitu Barung Silver sedangkan untuk Siaga Putra yang meraih juara umum 1 yaitu Barung Hitam. 





Kak M.Rois menyampaikan lagi Pada malam penutupan api unggun pembina upacaranya adalah kak Erlisda, S.Pd  selaku Wakil Ketua Kwartir Ranting dengan beliau berpesan “ Para peserta yang berprestasi di ajang kegiatan Lomba Tingkat 1  dan Pesta Siaga nantinya akan mewakili Pangkalan SD Negeri 06 Rantau Bertuah pada ajang Lomba Tingkat 1 dan Pesta Siaga di Kwaran Minas”. Dan “Kobaran api unggun melambangkan kesemangatan anggota pramuka oleh karena itu seorang pramuka harus semangat seperti kobaran api unggun”. Dan beliau berpesan semoga pangkalan sd 06 rantau bertuah kedepannya lebih baik dan lebih bersemangat dalam membina generasi bangsa yang berkarakter, perpengetahuan luas, kreatif, dan tangguh.(*)


Penulis : Kak ITA  ( Ketua Gudep Putri Pangkalan SDN 06 Rantau Bertuah ) 





Tidak ada komentar