ads header

Breaking News

Penerimaan Tamu Ambalan MA Ibadurrahman Muttahidah









wartapramuka.com | Sibulue, Pendidikan Kepramukaan sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib yang ada di MA Ibadurrahman Muttahidah Cekko Desa Pattiro Riolo kecamatan Sibulue. Sesuai dengan amanat pendidikan nasional: “…berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab (Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional).


Untuk mewujudkan amanat sistem pendidikan nasional tersebut, MA Ibadurrahman Muttahidah Cekko mengadakan penerimaan Tamu Ambalan bagi siswa Kelas X yang ingin memasuki anggota pramuka penegak pada pramuka MA Ibadurrahman Muttahidah Cekko Gudep 20.093-20.094 (Umar Bin Khattab & Ummu Salamah) Pangkalan MA Ibadurrahman Muttahidah Cekko.


Ambalan MA Ibadurrahman Muttahidah Cekko dilaksanakan di Desa Pattiro Riolo kecamatan Sibulue , selama 3 hari (Jumat, Sabtu dan Minggu) pada tanggal 08-10 September 2023.


Kegiatan Ambalan MA Ibadurrahman Muttahidah Cekko dibuka langsung oleh Kakak Mabigus Nila Sukmawati, S. Pd. M. MM yang mengatakan bahwa kegiatan pramuka tersebut sebagai kegiatan yang melatih karakter disiplin dan karakter mandiri siswa. 


Kegiatan tersebut melibatkan siswa kelas X dan siswa kelas XI/XII yang belum melaksanakan penerimaan tamu Ambalan tahun lalu.


Kak Mabigus  MA Ibadurrahman Muttahidah mengatakan dengan kegiatan pramuka ambalan siswa-siswi dapat memiliki pribadi yang disiplin, mandiri, kreatif dan memiliki kecakapan serta ketangkasan.

Penulis: Ka' Tamzil


Tidak ada komentar