ads header

Breaking News

Gudep 21.083 - 21.084 Ambalan Al Furqan Pangkalan MAN 2 Bone Adakan Bersih-Bersih Lingkungan Madrasah

 







wartapramuka.com | Bone- Gerakan Gudep 21.083 - 21.084 Ambalan Al Furqan Pangkalan  MAN 2 Bone mengadakan “Gerakan Memungut Sampah (GMS)”. Kegiatan sosial tersebut di ikuti  anggota Gerakan Pramuka Gudep 01.035, 01..036 Ambalan Al Furqan Pangkalan MAN 2 Bone. Event tersebut di laksanakan jum’at 15 September 2023   di sekitar Madrasah.


Ka' Mabigus MAN 2 Bone ,  Drs. H. Muslimin, M.M di damping pembina Pramuka Putra Edi Parangwasa, S. Pd  dan Pembina Putri Aminah, S. Ag, di temui di kantornya, Jumat (15/09/23) menyampaikan bahwa organisasi Gerakan Pramuka satu-satunya penyelenggara pendidikan kepramukaan yang mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan lokal, nasional dan global.






Termasuk ikut serta berkontribusi menciptakan kebersihan lingkungan dengan gerakan memungut sampah, gerakan Pramuka bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu. Karena pemuda demikianlah, yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik.






“Kepramukaan dapat menambah nilai pendidikan karakter yang seringkali luput dari pendidikan formal. Kita nantikan di masa depan akan lahir generasi yang memiliki integritas keislaman, keilmuan, dan keindonesiaan sekaligus yang lahir dari kawah candradimuka pramuka

Penulis: Ka' Tamzil

Tidak ada komentar