ads header

Breaking News

Ka' Mabigus Lantik Tamu Penegak Pramuka Di MAN 2 Bone

 





wartapramuka.com | Bone-Dewan Ambalan Penegak Gudep 21.083 - 21.084  Al - Furqan MAN 2 Bone Adakan Pelantikan Tamu Penegak pada tanggal 15 s/d 16 September 2023 di Lapangan Utama MAN 2 Bone.


Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan penerimaan tamu ambalan Al - Furqan 21.083 - 21.084 Pangkalan MAN 2 Bone oleh Ka'  Mabigus MAN 2 Bone Ka' Drs. H. Muslimin, MM.


Selaku pembina upacara acara sekaligus membuka acara pelantikan tamu penegak ambalan dalam arahannya, beliau menyatakan “Dilaksanakannya penerimaan tamu ambalan ini diharapkan mampu mendidik adik - adik menjadi seorang Pramuka yang memiliki kedisiplinan yang tinggi, pengetahuan yang luas dan semangat yang berkembang tanpa batas khususnya di bidang Pramuka”.






Kacu yang dipakai oleh anggota Pramuka merupakan atribut sebagai tanda pengenal dalam gerakan Pramuka yang membedakan seseorang Itu anggota Pramuka dengan yang bukan anggota pramuka. Oleh sebab itu pakai dan gunakan sesuai fungsinya jangan diletakan ditempat sembarangan karena kacu berwarna merah putih  melambangkan bendera bangsa Indonesia yang bermakna keberanian dan kesucian yang dijunjung tinggi kehormatannya.


Esok harinya dilanjutkan dengan upacara penutupan penerimaan tamu ambalan oleh    kak Nur Musbir, S.Ag, selaku pembina Gudep MAN 2 Bone .

Penulis: Ka' Tamzil

Tidak ada komentar