ads header

Breaking News

Pramuka MAN Ibadurrahman Muttahidah Cekko Berpartisipasi dalam Kegiatan JOTA-JOTI Tahun 2023

 





wartapramuka.com | Sebanyak 11 anggota Pramuka MA Ibadurrahman Muttahidah Cekko Kecamatan Sibulue ikut serta dalam kegiatan Jamboree On The Air-Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI) tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bone setiap tahunnya pada bulan Oktober dan bertempat di Gedung Pemuda Kabupaten Bone.


Kegiatan JOTA-JOTI ini dimulai dari Rabu, 18 Oktober 2023 hingga Minggu, 22 Oktober 2023 dengan sistem bergantian sesuai jadwal yang sudah dibagikan. Pramuka dari tingkat Penggalang, Penegak, hingga Pandega turut serta untuk berpartisipasi dalam kegiatan JOTA-JOTI ini. 





Salah satu peserta mengatakan Alasan saya ikut JOTA-JOTI ini tak lain dan tak bukan karena ingin menambah pengalaman saya dalam bidang kepramukaan serta ingin mengobati rasa penasaran saya tentang ORARI dan radio amatir," ujar Setiawan. Pada JOTA-JOTI kali ini, para anggota diajak untuk melakukan berbagai aktivitas yang disediakan, seperti JOTA dengan berkomunikasi melalui radio amatir kepada Pramuka di Indonesia, pengenalan Fox Hunting atau kegiatan amatir untuk melacak signal radio yang tersembunyi, dan SSR CCTV menggunakan aplikasi Robot36 bersama ORARI. Kemudian juga ada JOTI dengan alat komunikasi berupa laman yang dapat diakses melalui gadget masing-masing.


"Kegiatannya sangat seru dan asyik dan harapannya semoga kegiatan ini dapat terus dimaksimalkan karena banyak sekali manfaat yang dapat diambil tak hanya dari segi materi tapi juga dapat melatih ketelitian serta kesabaran," pungkas Setiawan.


Kontributor : Ka' Tamzil



Tidak ada komentar