ads header

Breaking News

Pramuka SMAN 8 Bone Laksanakan Bimtek Jota Joti Tahun 2023

 








 

waetapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan --Ambalan Jenderal Muhammad Yusuf dan Elly Saelan Gerakan Pramuka Gugus Depan 11. 073 dan Gugus Depan 11. 074 yang berpangkalan pada UPT SMAN 8 Bone, Kajuara (Bone, Sulawesi Selatan) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) Tahun 2023 beberapa waktu yang lalu (Minggu, 08/10/23).

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kak Dra. Andi Sukmawati AZ, M.Si selaku Kepala UPT SMAN 8 Bone yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 11. 073 dan Gugus Depan 11. 074 yang berpangkalan pada UPT SMAN 8 Bone.

 




Hadir pula dalam kegiatan tersebut sebagai Narasumber yakni Kak A. Muhammad Yauri, S.Ss.,M.Hum,.,Ph.D, Pengurus Daerah Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Sulawesi Selatan. Hadir pula beberapa Pengurus Orari Lokal Bone yang berada di Wilayah Selatan (Kajuara dan sekitarnya).

 

Dalam laporannya, Kak Ahmad Kamal, S.Pd.,M.Si, Pembina Gugus Depan 11. 073 Pangkalan UPT SMAN 8 Bone yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan bahwa Pelaksanaan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023 merupakan kali pertama dilaksanakan di UPT SMAN 8 Bone.

 

Kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023 merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh World Organization of The Scout Movement (Organisasi Kepanduan Dunia) yang dilaksanakan setiap bulan Oktober yang diikuti seluruh Anggota Pramuka, tidak hanya di Indonesia tapi juga di anggota Pramuka di seluruh dunia.

 

Lebih lanjut diungkapkan bahwa untuk itu perlu ada kegiatan pembekalan kepada para peserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023 agar nantinya para peserta dapat mengetahui dan memahami alur, mekanisme dan prosedur pelaksanaan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023.

 

Berdasarkan data dari Panitia pelaksana, peserta telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023 di Gerakan Pramuka Gugus Depan 11. 073 dan Gugus Depan 11.74 Pangkalan UPT SMAN 8 Bone sudah mencapai 80 Orang.

 

Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Kak Dra. Andi Sukmawati AZ, M.Si, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 11. 073 dan Gugus Depan 11. 074 yang berpangkalan pada UPT SMAN 8 Bone bahwa ia memberikan apresiasi dan semangat atas pelaksanaan Kegiatan Bimtek Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023 di UPT SMAN 8 Bone.

 

Ia juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) merupakan Pra Kegiatan sebagai bagian dari rangkaian pelaksanaan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023 ini, anggota Pramuka khususnya di UPT SMAN 8 Bone dapat mengekplor dirinya serta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan lancar.

 

“Kami berharap para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sehingga pada pelaksanaan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023 nantinya pada tanggal 20 s.d 22 Oktober 2023, para peserta dapat melaksanakan kegiatan Jota Joti dengan baik dan benar sesuai dengan alur, mekanisme dan prosedur yang benar”

 

“Dengan mengucapkan Bismilahi Rahmani Rahim, Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023 dengan ini saya buka secara resmi” Ungkap Kak Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 11. 073 dan Gugus Depan 11. 074 yang berpangkalan pada UPT SMAN 8 Bone.

 

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) tahun 2023 kali ini diikuti oleh 40 Orang peserta 


Penulis :  Kak Sakti

Tidak ada komentar