ads header

Breaking News

Pramuka SMP Negeri 2 Barebbo Adakan Pelantikan Penggalang Ramu

 





wartapramuka.com |BONE, Gerakan Pramuka Sanggar bakti SMP Negeri 2 Barebbo Kabupaten Bone mengadakan upacara pelantikan kenaikan tingkat. Kegiatan ini diikuti oleh 38 peserta Pramuka Penggalang Yang dilaksanakan di lapangan Sekolah pada Jum'at, (10/11/2023).


Pramuka penggalang merupakan anggota yang sudah memasuki jenjang umur 11-15 tahun. Ada beberapa tingkatan dalam pramuka penggalang, yaitu penggalang ramu, rakit dan terap. Penyematan berlangsung dengan diwakilkan dari salah satu peserta, dilanjutkan dengan mengucapkan Tri Satya dari masing-masing tingkat. Sebelum mengikuti pelantikan, dan diwajibkan mengisi syarat-syarat yang ada dibuku SKU dan SKK.







Lebih dari itu, kegiatan ini bertujuan agar anggota Pramuka mendapatkan kebermanfaatan dari kegiatan yang dilaluinya, guna menjadikan pribadi yang berbudi luhur, berbakti dan mengabdi kepada agama dan Negara serta bertaqwa kepada Allah SWT sebagai sang pencipta.


Hj. Musliha, S.S.,S.Pd.,M.Pd sebagai ketua Mabigus berharap agar peserta didik menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari setelah dilantik menjadi penggalang ramu.


“Semoga dengan dilantiknya adik-adik menjadi anggota gerakan pramuka penggalang ramu menjadikan adik-adik semakin giat belajar dan terus mencari ilmu guna dijadikan sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat, serta senantiasa mendapatkan ridho allah SWT,’’ ungkap Ka' Hj. Musliha, S.S.,S.Pd.,M.Pd.

Sementara itu Ka' Wiwin Sudarmadi,  S. Pd. MG, selaku  pembina Putra SMP Negeri 2 Barebbo berharap para peserta didik bisa mengemban amanah dengan baik dan menjalankan kode kehormatan pramuka dalam kehidupan sehari-hari serta bisa menjadi contoh yang baik dilingkungan setiap harinya.


“Yang saya harapkan adik-adik pramuka bisa mengemban amanah dengan baik, menerapkan Tri Satya dan Dasa Dharma dalam kehidupan sehari-hari, bertanggung jawab serta dapat memberikan contoh bagi siswa yang lainnya,’’ harap Kak Wiwin.


Kontributor : Tamzil

Tidak ada komentar