ads header

Breaking News

Prof. Dr. H. Syahabuddin, M.Ag: Setelah KMD ini, ada Pelaksanaan KML di IAIN Bone

 






wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan , Hari ini kita berada di Ujung pelaksanaan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang yang dilaksanakan oleh  Pengurus Dewan Racana La Patau Matanna Tikka dan We Bataritoja Gerakan Pramuka Gugus Depan 22.045 dan 22. 046 yang berpangkalan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone.


Sebuah kesyukuran bahwa para peserta memiliki semangat dan jiwa korsa yang tinggi mulai dari awal pelaksanaan kegiatan hingga akhir.  Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Pelatih senantiasa  yang Stand By di lokasi kegiatan. Jika ada ucapan yang melebihi terima kasih akan kami harutkan kepada Tim Pelatih Pusdiklatcab Bone. Beliau juga berharap setelah ini ada pelaksanaan Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) di IAIN Bone.

 





Hal inilah yang disampaikan oleh Hal inilah yang disampaikan oleh Prof. Syahabuddin, M.Ag/ Rektor IAIN Bone selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Penutupan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus 2 IAIN Bone, Kelurahan Polewali Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone, Sulawesi Selatan (Selasa, 26/12/2023).


Ia juga menyampaikan harapannya agar Lulusan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini dapat berkonstribusi dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara. Beliau juga menitipkan harapannya setelah kegiatan ini, ada pelaksanaan Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) di Kampus IAIN Bone.


"Rekomendasi selanjutnya ini adalah alumni ini dapat mengelola dan melakukan pelestarian lingkungan dengan penanaman Pohon di Lingkungan Kampus IAIn Bone. Insya Allah ke depan kita akan laksanan berbagai kegiatan menarik danemantang lainnya seperti Out Bond dan Memanah di Area 1000 Jati"


"Terima kasih kepada para Tim Pelatih Pusdiklatcab Bone atas ikhlas bakti yang telah memberikan ilmu pengetahuan, kecakapan, Keterampilan, kompetensi dan pengalaman praktis membina kepada para peserta. Semoga apa yang kita lakukan selama Pelaksanaan KMD  Golongan Penggalang IAIN Bone menjadi amal jariah bagi kita semua. Semoga silaturahmi kita semua baik para peserta, Tim pelatih dan Panitia terus terjalin dengan baik" Prof. Syahabuddin, M.Ag/ Rektor IAIN Bone selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus).


Acara Penutupan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang dihadiri oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dalam hal ini diwakili oleh Kak Syamsuddin, S.Pd., selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Kapusdiklatcab) Bone.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Kursus, Para Tim Pelatih Pusdiklatcab Bone, Ketua Kwartir Ranting Tanete Riattang Barat, Para Ketua Gugus Depan, Para Pembina Satuan, Pengurus Dewan Racana Pandega, Panitia Pelaksana dan Para Peserta.


Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini telah dilaksanakan mulai tanggal 20 s.d 26 Desember 2023 dan diikuti oleh 32 Orang peserta. Adapun tema yang diusung pada kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang kali ini adalah Membentuk Pembina Yang Berkualitas dan Berkarakter.



Penulis: Kak Sakti

Tidak ada komentar