ads header

Breaking News

PANGKALAN SMPN 4 MINAS BERSEMPANA MEMPERINGATI HARDIKNAS TAHUN 2024 ADAKAN LOMBA PRAMUKA






wartaptamuka.com | MINAS, Kamis, 02 Mei 2024 dibumi perkemahan pangkalan SMPN 4 Minas dilaksanakan kegiatan menyambut hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2024. Sempena ini terlaksana kolaborasi antara Gudep 03.033-03.034 pangkalan SMPN 4 Minas bersama OSIS SMPN 4 Minas. Kegiatan di awali dengan upacara latihan pramuka dan pembacaan pidato Menteri Pendidikan RI Bapak Nadiem Makarim Anwar oleh kamabigus SMPN 4 Minas kak Khalida Yunas dengan tema inspiratif"Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar". Hal ini sejalan dengan dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara untuk menciptakan generasi bangsa yang cerdas, mandiri, dan berkarakter mulia.






Agenda selanjutnya pelaksanaan 4 cabang lomba antar kelas yang di ikuti oleh seluruh siswa kelas 7-9 lebih kurang 140 siswa yang lansung dibuka oleh kamabigus pangkalan SMPN 4 Minas yaitu :

 1. Lomba rangking satu tema kepramukaan, 2. Lomba rangking satu tema materi umum, 3. Lomba tebak kata dan 4. Lomba gendong kerikil/kelereng. Kak Khalida sapaan akrabnya menyampaikan bahwa jadikan momen hari pendidikan nasional ini sebagai momentum adik-adik semuanya untuk bekerjasama, kolaborasi demi mencapai tujuan bersama sesuai dengan tema hardiknas saat ini "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar", tutup kak Khalida.






Ketika berita ini diturunkan kegiatan sangat meriah dan semarak walau cuaca sangat terik adik -adik pramuka sangat antusias mengikuti kegiatan lomba tersebut.


Penulis : Muhammad Al Afwan, S.Kom

Tidak ada komentar