ads header

Breaking News

Wabup Siak H. Husni Merza,BBA,MM "Tahun 2023 Siak Sebagai Kabupaten Pramuka Di Provinsi Riau

 

Siak Sriindrapura – Pada malam (24/10/2021-Red) acara pembukaan Bimbingan Teknis Gugusdepan Ramah Lingkungan Se Regional Sumatera yang dilaksanakan di Aula rumah Bupati Siak,dalam malam Pembukaan ini dihadiri oleh Kak Ir. H Jufri Effendi , selaku Koordinator Wilayah 1 Bagian Sumatera , Staff Ahli Gubernur Riau atau sebagai Ketua Harian Mabida Kwarda Riau Kak Dr .H Masrul Kasmi,MMI, Kak Ketua Kwarda Riau H Adzaly Djohan,SH , Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Siak Kak H. Jamaluddin dan Seluruh Ketua Kwartir Daerah Regional se Sumatera 

 

Sambutan dari Wakil Bupati Siak H. Husni Merza,BBA,MM dalam acara Pembukaan Bimtek Gudep Ramah Lingkungan Se Regional Sumatera di Aula Kantor Bupati Siak


dan pada kata sambutan yang diwakili oleh Wakil Bupati Siak Kak H. Husni Merza,BBA,MM , karena Bupati Siak Drs. Alfedri,MSi tidak bisa meninggalkan Tugas  yang bersamaan acaranya , dalam hal ini  Wakil Bupati Siak menyampaikan pencapai Kegiatan Pramuka di Kwartir Cabang 09 Siak.

“ Dalam rangka Revitalisasi Gerakan Pramuka serta Amanah Undang-Undang Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 unuk mencapai tujuan mulia, Pemerintah Kabupaten Siak Mengalokasikan Anggaran untuk Pembangunan Gedung Kwartir Cabang Siak , Pembangunan Buper Siak atau Bumi Perkemahan dengan nama Tengku Buwang Asmara di Desa Merempan Hilir Kecamatan Mempura seluas 8 Hektar berserta Kelengkapan nya “ujar beliau dalam kata sambutannya.

 

Selanjutnya beliau mengatakan “ Mengadakan Sarana dan Prasarana mobilitas Operasional kwartir Cabang Siak , mengadakan Pelatihan Mahir Dasar ( KMD ), Pelatihan Mahir Lanjutan ( KML ) , Kursus Orentasi Kepramukaan sebagai kemampuan dalam Pembinaan , Dukungan lainnya dalam memajukan Kepramukaan di Lingkungan Kabupaten Siak “Terangnya.

 

“Sejalan dengan Undang – Undang No. 12 Tahun 2010 Gerakan Pramuka Pasal 4 telah mengamanatkan yaitu Melestarikan Lingkungan Hidup , Gerakan Pramuka berkewajiban menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup secara berkelanjutan, Alhamdulillah setelah dikeluarkan SK Kwrnas Nomor 106 Tahun 2017 Tentang Panduan Program Gugusdepan Ramah Lingkungan sejak itulah Kwartir Cabang Siak melaksanakan pengelolaan Lingkungan Hidup yang Hijau.” Lanjutnya.

 

“Tahun 2021 ini adalah Tahun ke 4 dalam Pelaksanaan Pembinaan Kegiatan Gugusdepan Ramah Lingkungan yang dilaksanakan se Kwartir Cabang 09 Siak”imbuhnya.

 

“Saya bangga dalam masa bakti kepengurusan Kwarda 04 Riau 2014 – 2019 Kwartir Cabang 09 Siak ditetapkan sebagai Kwartir Cabang Tergiat 1 se Kwarda Riau, serta tahun 2021 ini kwartir Cabang 09 Siak ditetapkan Penghargaan sebagai Pelopor Implementasi Gugusdepan Ramah Lingkungan yang Terintergrasi satu – satunya di Indonesia Penerima Pernghargaan tersebut dari Kwartir Nasional” ujarnya.

 

“Marilah kita hidupkan dan Bumikan Gerakan Pramuka, bukan hanya saja di bumi Kabupaten siak tapi diseluruh Tanah Air Indonesia,  sebagai wujud sebagai Pendidikan  karakter  bagi seluruh Siswa dan siswi di daerah siak untuk menyonsong Kabupaten siak sebagai Kabupaten Pramuka di Provinsi Riau pada Tahun 2023” tutupnya *** Syaf ( 25/10/2021)

Tidak ada komentar