ads header

Breaking News

1 Tahun Berdirinya Bumi Perkemahan ( Buper ) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Minas

Bumi Perkemah adalah salah satu tempat  kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan di Tingkat Kwartir Ranting seperti Lomba Tingkat II (LT II ), LKPP atau Lomba Ketangkasaan Pramuka Penggalang , Pesta Siaga, Jambore Ranting (Jamran), Perkemahan Wirakarya Ranting (PWR), Pelaksanaan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kwartir Ranting dan Sebagainya yang bersifat setingkat Kwartir, yang mana harus memiliki luas yang dapat menampung banyak Gugusdepan yang akan berkumpul di suatu tempat maka diperlukan lah Buper atau Bumi Perkemahan yang sangat luas.



Bupati Siak Drs.Alfedri,M.Si selaku Ketua Kwarcab 09 Siak akan Meresmikan Buper Kwarran Minas ( 25/09/2020 yang lalu )

Untuk itu, kebijakan dari pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Minas yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Khususnya Camat Minas atau Pihak Kecamatan Minas  untuk mencari tempat yang sangat luas untuk berkemah, sebelumnya ada beberapa tempat yang diperkirakan cocok untuk berkemah secara luas atau setingkat Kwartir Ranting namun terpilihlah tempat yang cocok untuk berkemah di setingkat Kwartir Ranting yaitu Buper Kwarran Minas yang berdekatan dengan Wisata Telago Bathin Bungsu dan sampai saat ini Buper Kwarran Minas Belumlah Memiliki nama seperti Buper yang ada di Kwartir Cabang 09 Siak yang telah memiliki nama Tengku Buwang Asmara Siak, Mudah - mudahan untuk Bumi Perkemahan Kwarran Minas akan memiliki nama kedepannya.

Tamu Undangan dari Pembina dan DKR Minas dan Tokoh Masyarakat Lainnya

Sebelumnya keadaan bumi Perkemahan ini hutan belantara dan  banyak ditumbuhi pohon dan tidak ada tempat untuk tapak kemah , namun atas kegigihan semua pihak terutama  Dewan Kerja Ranting 03 Minas, maka dibersihkanlah Bumi Perkemahan tersebut agar bisa ditempati untuk berkemah dan sekaligus untuk diresmikan nantinya.

Pembina dan Kamabigus Se -kwarran 03 Minas

Tepatnya pada hari Jumat tanggal 25/09/2020 Tahun lalu diresmikan lah Bumi Perkemahan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Minas oleh Bupati Siak Drs. Alfedri,M.Si juga sebagai Ketua Kwartir Cabang 09  Siak pada sore hari dan sekaligus penanaman pohon di sekitar Bumi Perkemahan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka minas.

Bupati Siak atau Ketua Kwarcab 09 Siak Drs. Alfedri,M.Si Tanam Pohon di Sekitar Buper Minas ( 25/09/2020 yang lalu )

Selain dihadiri oleh Bupati Siak Drs Alfedri,M.Si juga dihadiri oleh pengurus Kwartir cabang 09 siak Seperti Kak H.Mahadar,MM Selaku Sekretaris Kwarcab Siak, Kak Supriadi,S.Pd Selaku Wakabina Muda Kwarcab Siak dan Kak Jhon Effendi,SP selaku Abdimasgana Kwarcab 09 Siak. juga Camat Minas sebagai kamabiran minas yaitu Kak Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, Kepala Korwil dikbud cam Asmuni Samsir Mpd, Ketua Kwartir Ranting 03 Minas Mukhtasar,S.Pd serta sejumlah anggota Pramuka dan tokoh masyarakat setempat.

dari Kanan Bupati Siak/Kak Kwarcab Siak Drs,Alfedri,M.Si, Kak Kwarran Minas Muhtasar,S.Pd,Tokoh Masyarakat dan Kamabiran Minas Kak Hendra Adi Nugroha Menikmati Masak Lemang yang dibuat oleh Warga Minas

Penulis : Kak Syarifuddin,S.Pd

Jabatan : Andalan Ranting Kwarran Minas / Humas Kwarran Minas


Tidak ada komentar