ads header

Breaking News

Kwarcab Bireuen Aceh Galang Dana Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Jawa Timur

Bireuen,Aceh  - ( Warta Pramuka) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bireuen, Aceh, melakukan penggalangan dana untuk ikut serta membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. 


Petugas aksi kemanusiaan itu terdiri dari satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana, Dewan Kerja Cabang dan Ambalan Penegak Se - Kabupaten Bireuen.



Kegiatan galang Dana untuk benva a Gunung Semeru untuk  Jatim 


Posko sebagai pusat kegiatan pengumpulan bantuan di alun-alun Kota Bireuen itu direncanakan berlangsung pada 9 sd 19 Desember 2021.


"Setiap hari sekitar 60 orang personil Pramuka, melakukan pengumpulan dana suka rela dari masyarakat, setelah terkumpulkan akan langsung disalurkan ke rekening Kwartir Cabang Lumajang Jawa timur untuk di salurkan ke korban yang membutuhkan" Ujar Bob Mizwar S.STP MSI Waka. Abdimasgana kwartir Cabang Bireuen



Selain posko utama berdiri di alun alun Kota Juang Bireuen, juga tersebar posko-posko kecil di 17 Kecamatan dalam Kabupaten yang pernah menyandang Ibu Kota Ke 3 RI tersebut.


Dana yang sudah terkumpul dari masyarakat Bireuen pada hari ini Jumat 10 Desember 2021, dibuka kembali Rp.2.368.000 kegiatan ini adalah program rutin yang dilakukan Pramuka peduli kwarcab Bireuen, saat terjadinya bencana datang. Penggalangan dana ini adalah wujud kepedulian kita sesama manusia untuk saling tolong bantu" Ucap Amar Zaki Ketua Satgas PP Kwarcab Bireuen,


Penulis:  Kak. Zhafir Fahmi.Emerald

Tidak ada komentar