ads header

Breaking News

2 Pangkalan MAN 1 dan SMAN 1 Banyuasin Sumsel, Gelar Pengenalan Pengembaraan bagi Calon Pramuka Laksana

 Sumsel, Banyuasin - ( wartapramuka.com) Kegiatan Pengembaraan calon Pramuka Penegak Laksana Pangkalan MAN 1 Banyuasin dan Pangkalan  SMAN 1 Banyuasin , Dua Pangkalan kompak melaksanakan Perjalanan atau pengenalan Pengembaraan dari Desa Rimba Alai dan Desa Pelajau menuju ke Pangkalan Balai, ( 9/1/2022) minggu kemaren.

Pelepasan Peserta Pengembaraan MAN 1 san SMAN 1 Banyuasin Calon Pramuka Laksana- Sumsel ( 9/01/2022) foto kak Muhammad Ramlan


" jumlah Pramuka Penegak laksana ini sekitar 45 orang untuk dua pangkalan yang mengikuti perjalanan atau pengenalan pengembaraan " ujar Kak Muhammad Ramlan selaku Pembina Pramuka Penegak SMAN 1 Banyuasin 3 ,Sumatera Selatan.


" pelaksanaan pengembaran singkat ini hanya satu hari saja terdiri dari untuk calon pramuka Penegak Laksana Putri hanya 13 KM saja sedangkan untuk Calaon Pramuka Penegak Laksana Putra 16 KM saja " terangnya.


" teknis pelaksanaan ini hanyalah menyusuri Jalan Desa mereka berbanjar berjalan dan tetap diawasi oleh pembina, pembina Pramuka Putri 4 orang dan pembina Pramuka Putra sebanyak 4 orang juga dan dibantu oleh alumni 4 orang" ungkapnya.


" untuk makan siangnya para peserta didik Calon Pramuka Penegak Laksana Putra dan Pramuka Penegak Laksana Putri ini membawa bekal masing-masing orang sudah ditentukan apa bekal yang harus dibawa , karena untuk masak Darurat tidak cukup karena pelaksanaannya hanya 1 hari saja " tuturnya


" Semoga dengan adanya Pengenalan Pengembaraan ini  akan tercapai atau Pencapaian SKU laksana , Penguasaan Wawasan lingkungan, dan jalin silahturahmi sesama anggota pramuka di lingkungan Kwartir Ranting Banyuasin 3 nantinya " harapan nya.


" sedangkan yang melepaskan peserta berangkat adalah sekretaris Kwartir Ranting Banyuasin 3 , kak fitriyani . Andalan kwarcab banyuasin  juga"pungkasnya.


Penulis : kak syaf

Tidak ada komentar