ads header

Breaking News

Resmi, Gerakan Pramuka Kwarran Tenayan Raya Miliki Bumi Perkemahan Bernama Tenara

Pekanbaru - ( wartapramuka.com) Kwarran Tenayan Raya mencatat sejarah dalam Gerakan Pramuka di Kota Pekanbaru dan Daerah Riau, karena satu-satunya Kwarran Yang memiliki Bumi Perkemahan sebagai pusat Latihan bagi Pramuka Tenayan Raya. 


Penandatanganan kesepakatan bersama Pengelolaan Buper Tenara oleh Kak Kwarcab Kkta Pekanbaru (12/1/2022)


Bumi Perkemahan di Kota Pekanbaru bertambah satu lagi Namanya Buper Tenara yang berada di Agro Pondok pesantren Modern Al-kautsar Pekanbaru. Sore ini ( 12/01/2022) Ka Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, S.STP M.Si ikut menghadiri Penandatanganan Kesepekatan Bersama dalam Pengelolaan Bumi Perkemahan Tenara, Rabu (12/1/2022). Penandatanganan yang melibatkan Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tenayan Raya kak Aiptu Indra Gunawan dan Pimpinan Pondok Modern Al-Kautsar Ali Muhlisin, SHI, M.Pd. dalam hal Pengelolaan Bumi Perkemahan yang berada di areal Agro Pondok Modern Al-Kautsar yang memiliki luas 2 hektare tersebut. dan Ka Kwarcab Kota Pekanbaru serta membuat berita acara kegiatan tersebut. 


Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, S.STP., M.Si., menyatakan apresiasinya kepada Pondok Modern Al-kautsar dalam mendukung dan terus berkomitmen dalam kegiatan Kepramukan khususnya di Kota Pekanbaru. 


Foto Bersama setelah menanda tangani Kesepakatan Pengelolaan Buper Tenara ( 12/01/2022)

Dia berharap, apa yang sudah dilakukan ini bisa menjadi motivasi Gerakan Pramuka di Pekanbaru lebih aktif dan kreatif serta inivatif"terangnya.


''Saya menghargai dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama ini. Sekarang, di Kota Pekanbaru sudah ada beberapa bumi Perkemahan, tinggal kita bagaimana memanfaatkannya demi menciptakan SDM Unggul sesuai cita-cita bangsa," ujarnya. 


Terlihat hadir dalam giat tersebut, Plt Camat Tenayan Raya sekaligus Ketua Mabiran Kak Syafrian Tommy, S.STP., M.SI., Direktur KMI PM. Al-Kautsra Ustd Iswahyudi MA, Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah, S.Si., Forkopincam Tenayan Raya dan beberapa Andalan Kwarcab Kota Pekanbaru serta Andalan Kwarran Tenayan Raya, Ketua Gudep Kota Pekanbaru 10-035 Pondok Modern Al-Kautsar beserta pembina dan Pramuka Al-Kautsar.


Maka dari itu Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Kautsar juga menyampaikan akan terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan Pramuka di Kwartir Tenayan Raya khususnya dan Pramuka Indonesia umumnya. (AH) 


penulis : kak Chandra

Editor  : Kak Syarifuddin


Tidak ada komentar