ads header

Breaking News

Kwarran 03 Minas Sepanjang Tahun 2022 Banyak Giat Pramuka, ada Pelatihan Jurnalistiknya

Minas ( wartapramuka.com ) Dalam Rapat Kerja Kwartir Ranting 03 Minas banyak Kegiatan Pramuka yang akan diadakan sepanjang Tahun 2022 ini ini terdengar dalam Pemaparan Hasil dari Komisi A dan C pada akhir Sidang komisi A , B dan C.





Adapun kegiatan yang dibacakan oleh masing – masing Komisi khususnya Komisi A dan C mengungkapkan perencanaan Kegiatan sepanjang tahun ini berupa  dalam Bidang Pembinaan Anggota Muda meliputi Pesta Siaga , KPDK atau Kursus Pengelolaan Dewan Kerja Ranting , LKPP atau Lomba ketangkasan Pramuka Penggalang , Lomba Tingkat II (LT II ) , Geladian Pimpinan Regu ( DIANPINRU ), HUT Pramuka Minas , ikut serta JOTA / JOTI.


Sedangkan untuk Bidang Pembinaan Anggota Dewasa meliputi Karang Pamitran Ranting , Pengadaan Tanda Hak Bina ( THB )  dan Surat Hak Latih ( SHL ) bagi Pembina dan Pelatih diajukan ke Kwarcab Siak, Pengadaan Kursus Mahir Dasar ( KMD ) dan Kursus Mahir Lanjutan ( KML ) di Kwarran Minas bagi yang belum .



Untuk Bidang Organisasi dan Hukum meliputi Penilaian Gudep Tergiat , Sidang Paripurna Ranting , Rapat Kerja Ranting , Bimbingan Teknis Operator Aplikasi Sistem Manajemen Pramuka ( SIMUKA ) Tingkat Cabang.



Selanjutnya untuk Bidang Hubungan Masyarakat meliputi Dokumentasi dan Publikasi Kegiatan , Pengadaan Sarana Publikasi ( Baliho dan Spanduk ), Pelatihan Kontributor / Pewarta Berita Se – Kwarran Minas dan Sosialisasi Website Kwarran 03 Minas. Dan Bidang Abdimasgana dan Lingkungan melipuiti Lomba Gugusdepan Ramah Lingkungan  Tingkat Kwarran Minas ****



Penulis : Kak Syaf





Tidak ada komentar