ads header

Breaking News

Rapat Persiapan Pesta Pramuka Siaga Kwarran 03 Minas Tahun 2022


wartapramuka.com | Minas, rapat persiapan Pramuka Siaga tingkat Kwartir Ranting 03 minas yang digelar di SD Komplek minas Barat di ruangan komputer.


This atau kegiatan rapat pesta Pramuka Siaga dihadiri oleh Ketua gugus depan Putra dan Ketua Gugus Depan Putri serta Kwarran Minas Kak Muhtasar,S.Pd serta and andal mengomel kwaran minas sebanyak 30 orang dan dibuka langsung oleh ketua Kwartir Ranting 03 minas Kak muhtasar S .Pd.


Kegiatan pesta Pramuka Siaga tingkat Kwartir Ranting 03 minas yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022 bertempat di komplek atau Bumi Perkemahan SD Komplek minas Kecamatan minas Kabupaten Siak.


Untuk motto kegiatan Pramuka Siaga ini adalah Pramuka Siaga beriman, jujur ​​dan berprestasi sedangkan untuk tema kegiatan adalah melalui pesta pramuka siaga Kwartir Ranting 03 minus Tahun 2022 kita wujudkan Pramuka Siaga yang beriman, jujur ​​dan berprestasi.


Jumlah peserta per barung per pangkalan adalah 6 orang Pramuka Siaga Putra dan 6 orang Pramuka Siaga Putri dan satu orang Pembina pendamping baik peminat pendamping Putra dan Pembina pendamping Putri" ujar Kak Sarijo,S.Pd sebagai sekretaris kwarran 03 Minas.


Lebih lanjut beliau menjelaskan untuk persyaratan peserta baik secara umum maupun khusus dapat dilihat dari surat edaran atau juknis pesta siaga yang akan dikirimkan ke Gugus Depan masing-masing"lanjutnya.


Sementara untuk jenis lomba yang akan dilombakan dalam pesta Pramuka Siaga ini adalah sebagai berikut hafalan 5 surat pendek, lomba praktek salat Subuh, lomba baris-berbaris gerak dasarnya, lempar dan tangkap bola, lomba keseimbangan tongkat, untuk kemampuan di bidang seni yaitu pentas seni perkusi yang terdiri dari satu lagu nasional dan satu lagu daerah tentunya sudah diberikan judul yaitu Maju Tak Gentar dan Lancang Kuning atau Soleram dan terakhir seni melukis " pungkasnya


Penulis: Kak Syaf



Tidak ada komentar