ads header

Breaking News

Kwarcab Sabang Lepas Kontingen Jamnas XI 2022 Ke Cibubur

wartapramuka.com | Sabang - Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus melepas sebanyak 20 anggota kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sabang untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), pada 14 sampai 21 Agustus 2022 mendatang.

.

Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sabang, mengatakan kegiatan ini merupakan sarana pendidikan yang dapat menjadi pengalaman hidup luar biasa bagi para Pramuka.

.

"Ini menjadi kesempatan yang berharga untuk membangun karakter, menanamkan semangat dan melatih kerjasama sekaligus menambah pengalaman dan wawasan baru. Di sana nanti akan saling bertemu dan mengenal keberagaman suku adat bahasa serta agama dari seluruh kontingen Pramuka yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia," kata Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus, Kamis (4/8) sore.


Wakil Wali Kota Sabang turut mengucapkan selamat kepada kontingen Kota Sabang yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini, dengan harapan dapat membawa citra positif daerah serta memperkenalkan Kota Sabang di tingkat nasional.

.

“Kepada adik-adik Pramuka, selamat mengikuti Jamnas. Ikutilah kegiatan dengan tulus hati dan penuh semangat serta disiplin yang tinggi. Jaga kesehatan agar tetap fit dalam mengikuti kegiatan. Berinteraksi dengan baik, ramah dan berikan pengaruh positif selama berada di sana," terangnya.

.

Diharapkan para peserta agar dapat memanfaatkan momentum Jambore Nasional ini untuk mengeluarkan dan meningkatkan potensi, kreativitas, kemandirian dan inovasi diri, serta membina rasa kebangsaan antar kontingen dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya.

.

Sebanyak 20 anggota kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sabang yang mengikuti Jamnas tahun 2022 ini terdiri dari 10 laki-laki dan 10 perempuan, serta didampingi oleh empat kakak pembina.


Penulis : Kak Zhafir

Tidak ada komentar