ads header

Breaking News

Kwarran Pusako, Pramuka Peduli Siak dan Ormas Bersatu Galang Dana Kebakaran Ponpes Darul Huffadz

 


wartapramuka.com | Pusako, kebakaran Asrama Putra Pondok Pesantren Darul huffadz Kecamatan Pusako beberapa waktu yang lalu membangkitkan semangat rela menolong dan tabah untuk menggalang dana meringankan beban kebakaran pada pondok pesantren.


Kak Effendi selaku pelatih Kwartir cabang 09 Siak yang juga pengurus di Pramuka peduli kwarcab 09 Siak serta sebagai sekretaris Kwartir Ranting Pusako menerangkan bahwasanya kebakaran ini terjadi tanggal 1 Agustus 2022 kemarin dan hingga saat ini penggalangan Dana masih berlanjut " ungkapnya

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwasanya penggalangan dana ini dilaksanakan oleh berbagai kalangan seperti Baik dari swasta (IZI, LMB atau Laskar Melayu bersatu,  Pramuka Peduli, koperasi kampung, kukerta, knpi, masyarakat dan Perguruan IKSPI Kera Sakti Siak maupun instansi Pemerintah (dinas sosial, BAZ, Pemerintah Kampung, pemerintah kecamatan dan lainnya"imbuhnya.


List Donatur Sementara

Dari pramuka peduli Siak ada bantuan 1.500.000 atau satu juta lima ratus ribu belum termasuk penggalangan dana hari ini yakni di pasar Pagi Benayah dan pasar sore nanti di kampung Sungai Limau"ucapnya.

Untuk Berapa jumlah dana yang sudah terkumpul hingga hari ini belum direkap
Namun kemarin secara seremonial organisasi lain seperti Serah terima Donasi Forum Komunikasi Pondok Pesantren Siak (FKPP Siak) Rp. 25.000.000,- untuk  Ponpes Darul Huffadz " tuturnya.


Sedangkan untuk pembina Pramuka yang terlibat dalam penggalangan dana untuk musibah kebakaran pondok pesantren sebanyak 10 orang yang terdiri dari pelatih dan pembina Pramuka" ujarnya.

Penulis : Kak Syaf





Tidak ada komentar