ads header

Breaking News

KMD Kwarran Patimpeng di Buka Oleh Kamabiran

 



wartapramuka.com | PATIMPENG, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Patimpeng menyelenggarakan  Kursus Mahir Dasar (KMD) Tahun 2023. Kursus Mahir Dasar merupakan kursus kepramukaan tingkat dasar bagi calon pembina pramuka. Kegiatan KMD 

dibuka langsung oleh Camat Patimpeng sekaligus Ketua Mabiran, Kakak Andi Ilham Patawari, SE. (Kamis, 09/03/2023)

Kursus tersebut diikuti oleh guru-guru SD dan SMP se-kecamatan Patimpeng yang dilaksanakan di Kantor ex-UPTD pendidikan, Jl. A. Mangumpara, Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Ketua Mabiran memberikan sambutan dan arahan sekaligus membuka Kegiatan KMD di Patimpeng


.

Kegiatan KMD dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari mulai tanggal 09 Maret sampai 15 Maret 2023, para calon pembina yang menjadi peserta akan mendapatkan pengalaman pendidikan kepramukaan dan pengembangan pramuka. Materi diberikan kepada peserta kursus dalam bentuk teori dan praktek sehingga peserta dapat memahami penerapannya secara langsung. Puncak kegiatan rencananya berakhir dengan kemah yang dilaksanakan beberapa hari di Buper (Bumi Perkemahan) Lapangan olahraga Desa Patimpeng.




Kakak A.Lukman, SPd selaku ketua Kwarran Patimpeng menyampaikan bahwa Kursus Mahir Dasar ini sebagai bahan bekal untuk para guru calon pembina pramuka. Harapannya setelah lulus nanti para tenaga pendidik ini dapat membina pramuka di SD-SMP dan pengejawantahan kegiatan pramuka nantinya sangat penting diberbagai kehidupan sehingga para tenaga pendidik ini punya bekal yang cukup. Selain itu, tujuan KMD adalah memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina Pramuka melalui kepramukaan, khususnya dalam Satuan Pramuka Penggalang.

Jamaluddin, SPd (guru SDN 3/77 Masago) salah satu peserta KMD mengaku senang mendapatkan pengalaman dan ilmu tambahan baru di kepramukaan. Hal senada juga disampaikan Usmaeni,SPd (Guru SDN 251 Paccing), sangat senang mengikuti KMD kali ini. KMD membekali kami untuk nantinya menjadi pembina pramuka saat lulus nanti sehingga kami memiliki ketrampilan dasar yang harus dikuasai.


Penulis :  Y.A Yahya  Kwarran Patimpeng/Pamong Saka


Tidak ada komentar