ads header

Breaking News

30 Orang Pramuka Penegak dilantik jadi Pemgurus Dewan Ambalan MAN Pangkajene

 



wartapramuka.com | PANGKAJENE SULSEL, H. Abdul Hafid Kepala MAN Pangkajene Kepulauan selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan melantik Sebanyak 30 orang Penegak menjadi Dewan Ambalan gugus depan 04.001 - 04.002 pangkalan MAN Pangkajene kepulauan dengan masa bakti selama satu tahun 2023 s.d 2024. Sabtu (4/3) di aula MAN Pangkajene Kepulauan.



Diketahui Dewan Ambalan adalah suatu wadah pembinaan kepemimpinan yang terdiri dari para pramuka penegak yang sudah dilantik dan bertugas merencanakan, mengelola, serta menggerakkan kegiatan di ambalan yang bersangkutan dengan bimbingan pembinanya.



Pembentukan dewan ambalan bertujuan memudahkan penghimpunan, pengelolaan, penggerakkan dan pengarahan peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan pramuka penegak untuk mencapai tujuannya.



"Saya berharap dengan dibentuknya dewan ambalan ini dapat mengelola kegiatan kepramukaan di pangkalan MAN Pangkajene dengan lebih baik lagi, dan menjaga kebersihan dan kenyamanan dari sanggar Pramuka dan Ekstra kurikuler Pramuka merupakan ekskul wajib bagi setiap sekolah sehingga diharapkan para pengurus ataupun anggota ambalan  mampu mengajak untuk mengikuti ekskul Pramuka "Ujar Kamabigus MAN Pangkajene dan kepulauan.



Hal Senada juga disampaikan oleh kak Syarifudin Arif selaku ketua Gugus Depan MAN Pangkajene kepulauan "Saya berharap kepada para pengurus ambalan yang baru dapat melaksanakan program kerja yang belum terselesaikan, dan segera menyelesaikan SKU tingkat laksana ", ujarnya.



Begitu juga dengan Pradana yang terpilih Haerul Asdar dan Nur Hamda Tunisa mengatakan "kami akan berusaha menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan memotivasi anggota untuk aktif mengikuti kegiatan kepramukaan"ujar Haerul Asdar



Sambung Nurhamda Dalam organisasi kepramukaan, setiap anggota dituntut untuk bertanggungjawab dan aktif dalam kegiatan organisasi tersebut. Hal itu tentunya memberikan pengalaman yang sangat berguna, terutama dalam dunia kerja. Selain kemampuan akademik, kemampuan organisasi juga sangat diperhitungkan dalam seleksi masuk pekerjaan. Jiwa pramuka yang disiplin, cakap dalam berpikir, sopan, dan bertanggungjawab sangat dibutuhkan dalam kehidupan dewasa"pungkasnya

Penulis : Humas Mapan Scout




Tidak ada komentar