ads header

Breaking News

RAPAT KOORDINASI KWARRAN PATIMPENG DAN PEMBENTUKAN PANITIA KMD

 

Penjelasan Foto dari kiri ke kanan : Ketua Panitia KMD 2023), Ketua Kwarcab Bone dan Ketua Kwarran Patimpeng)


wartapramuka.com |BONE. Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Patimpeng melaksanakan akan menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar (KMD) pada tanggal 09 sampai 15 Maret 2023 di Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.


Untuk itu Kwarran Patimpeng mengundang pengurus Kwarran Patimpeng, Kamabigus, para kepala instansi kecamatan, kepala UPT SD, SMP dan SMU serta DKR Kecamatan Patimpeng untuk melakukan rapat koordinasi dan pembentukan panitia pelaksana KMD yang bertempat di SD Inpres 3/77 Desa Massila, Kecamatan Patimpeng (Kamis, 02 Maret 2023)


Dalam arahannya, Ketua Kwarran Patimpeng, kakak Andi Lukman, S.Pd berharap kegiatan KMD harus dilaksanakan sesuai dengan jukran dengan mengimplementasikan kegiatan kepramukaan di gugus depan dengan baik dan memberikan bekal pengetahuan dasar serta pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka.


Berdasarkan data yang telah diterima dari beberapa Mabigus, tercatat sudah ada 54 peserta yang akan mengikuti KMD. Sebelum pelaksanaan, Kak Lukman menjelaskan bahwa dilakukan koordinasi dengan Pusdiklatcab, "Kami melakukan koordinasi dengan Kwarcab melalui Pusdiklatcab, menyampaikan surat permohonan kegiatan, rekruitmen peserta, dan yang dilakukan sekarang yaitu rapat koordinasi pembentukan panitia KMD" ujarnya didampingi ketua panitia terpilih, kak Alimuddin Yunus, S.Pd.


Kakak Alimuddin sebagai ketua panitia akan mulai memperhitungkan segala sesuatunya dari mulai kepanitian, sarana prasarana, jadwal kegiatan yang efektif serta efisien, dan peserta yang sudah siap untuk mengikuti kegiatan. Semoga dengan persiapan yang matang akan menghasilkan kegiatan yang bermakna.



Penulis : Y.A.Yahya (Kwarran Patimpeng/Pamong Saka)




Tidak ada komentar