ads header

Breaking News

Kwarda Aceh Tetapkan Singkil Tuan Rumah LP3 Pramuka Pesantren 2023

 




wartapramuka.com | Aceh Singkil - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh menetapkan Aceh Singkil sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Lomba Pramuka Penggalang Penegak (LP3) Putra se Aceh ke XVI 2023.


Hal itu di realese Kwarda Aceh, setelah Satuan Komunitas (SAKO) Gerakan Pramuka Pesantren Kwartir Daerah Aceh melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, pada rabu (14/06/2023) tentang pelaksanaan LP3 Putra Ke XVI 2023 Se-Aceh. Kegiatan tahunan antar pesantren itu dijadwalkan berlangsung 25 - 31 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darur Rasyid Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.


Ketua Kwarda Aceh, Kak H Muzakir Manaf melalui Ketua Harian Kwarda Aceh, Kak Ir H Djufri Efendi M.Si mengatakan, "LP3 Ke XVI akan digelar di Aceh Singkil, tepatnya si Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darurrasyid, Silatong kita rencanakan pada tanggal 25 - 31 Agustus 2023 mendatang"Ujarnya


Secara resmi keputusan itu dikeluarkan Kwarda Aceh melalui Surat Nomor: 218-10-B-2023 setelah dilakukan survey kelayakan lokasi kegiatan.


Ketua Sako Gerakan Pramuka Pesantren Kwarda Aceh, Kak Andika Novriadi, M.Ag menyebutkan“ LP3 Putra ke XVI 2023 Se Kwarda Aceh mengusung, 5 bidang perlombaan terdiri dari Keagamaan, kepramukaan, Keilmuan, Kesenian dan Olahraga, disertai juga kunjungan budaya dan wisata pulau banyak" Ucapnya usai Rakor di komplek setdakab Aceh Singkil


Selain sejumlah perlombaan, kegiatan yang diikuti Peserta didik Pramuka Pesantren Seluruh Aceh itu akan diisi dengan kegiatan jumpa tokoh menghadirkan Prof Ustad H Abdul Shomad, Lc, M.A Ph.D


“Kita sudah komunikasi dengan tim UAS beberapa waktu lalu dikediaman beliau di Pekan Baru, sudah tergandekan Insya Allah UAS akan hadir ditengah-tengah bumi perkemahan LP3 pada akhir Agustus 2023 mendatang, Insyallah", Ungkap Kak H Rasyid Bancin S.Pd.I, Ka. Mabigus Gerakan Pramuka Darur Rasyid yang juga pimpinan pesantren setempat tuan rumah LP3.


Berdasarkan rakor yang dihadiri unsur Kwarda Aceh, Perwakilan OPD Aceh Singkil, Kwarcab Aceh Singkil, Dandim dan Ka. Polres, serta Panitia LP3 XVI Putra 2023, pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 19 Juni 2023.


Pewarta : Zhafir Fahmi


Tidak ada komentar