ads header

Breaking News

4 orang anggota Pramuka asal Patimpeng ikuti Rainas Xll 2023

 





wartapramuka.com | PATIMPENG, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Patimpeng, Andi Lukman mengungkapkan, ada 4 orang anggota pramuka asal Kecamatan Patimpeng akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII/2023 tanggal 14 - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.


Kakak Lukman yang juga sebagai pengawas SD Kecamatan Patimpeng mengatakan, kontingen Pramuka Cabang Bone telah siap mengikuti kegiatan Raimuna sebagai ajang pertemuan Pramuka Pandega usia 16 - 25 Tahun dari seluruh Indonesia yang diantaranya diikuti oleh anggota Pramuka asal Kecamatan Patimpeng.


Beliau pun menjelaskan, Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan yang memiliki visi besar dalam perkembangan dan peningkatan kualitas generasi muda bangsa melalui pendidikan karakter yang meliputi ketakwaan pada Tuhan, beriman, berakhlak mulia, nasionalisme, disiplin, cakap, terampil, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan segala perkembangan dan perubahan di sekitar baik itu teknologi, tren, kebiasaan, dan lain-lain,


Selain itu, menanamkan rasa cinta tanah air sebagai dasar kuat dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta membangun masyarakat dan melestarikan lingkungan hidup. “Tema kegiatan Rainas XII, Pramuka hebat Indonesia bangkit. Motto : Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan." terangnya.


Kakak Andi Elya Azis yang juga Ketua Mabisaka Tarunabumi pangkalan BPP Patimpeng juga turut bersyukur adanya putra-putri asal Kecamatan Patimpeng yang akan mengikuti Rainas nanti.


Kak Elya selaku andalan ranting ex-officio berharap kontingen Bone khususnya anggota Pramuka asal Patimpeng bisa kembali mengukir prestasi mengharumkan nama daerah di level Nasional.


Dia juga berharap agar para peserta menjaga kondisi kesehatan masing-masing dengan baik sehingga bisa mengikuti semua kegiatan di Jakarta dengan maksimal.


Adapun nama-nama anggota Pramuka asal Kecamatan Patimpeng yaitu Syerliana dari SMAN 19 Bone, A. Nick Suhana selaku Pimpinan Kontingen Putri, 

Hastuti Jadi Ketua Umpi dan Mirna Wati, ketiga nama terakhir adalah Alumni SMAN 19 Bone.


Penulis : Y.A.Yahya / Kwarran Patimpeng

Tidak ada komentar