ads header

Breaking News

Panitia LKPP Kwarran Patimpeng lakukan Identifikasi Lokasi Perkemahan Hari Pramuka

 






wartapramuka.com | PATIMPENG, Bulan Agustus bisa disebut bulan pestanya para insan Pramuka. Selain merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, para anggota gerakan Pramuka juga merayakan Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.


Kwartir ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Patimpeng akan mengadakan perkemahan selama Seminggu, mulai tanggal 12 s/d 18 Agustus 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Lapangan Olahraga Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.


Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Lomba Kreativitas Pramuka Penggalang (LKPP). Ketua panitia pelaksana perkemahan dan LKPP, kakak Yusran, S.Pt, MSi mengungkapkan bahwa kegiatan perkemahan ini merupakan program kerja Kwarran Patimpeng yang juga untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Pramuka ke-62, dan hari ini tim panitia telah mengecek ke lokasi perkemahan dan LKPP serta telah membagi tempat lokasi tersebut  menjadi beberapa kapling untuk pendirian tenda para peserta.






"Segenap panitia perkemahan dan LKKP ikut serta melaksanakan pengecekan lokasi (survei) guna persiapan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan Minggu depan" papar kak Yus


Di lokasi panitia langsung memetakan area-area yang akan dijadikan tapak perkemahan dan pusat kegiatan serta sarana lain pendukung kegiatan, sambil tetap melakukan diskusi keciil.


Setelah cek lokasi dan berdiskusi. Ketua panitia langsung menuju Kepala Desa dimana lokasi perkemahan berada dan melakukan koordinasi langsung bersama aparat Pemerintah Desa lainnya guna membahas persiapan-persiapan yang perlu dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan nanti.


Peserta nantinya adalah para anggota Pramuka Penggalang yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTsN Se-kecamatan Patimpeng. “Didalam pelaksanaan perkemahan dan LKPP ini yang terpenting sesuai dengan juknis yang telah dibuat agar tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai,“ harapnya. 


Penulis : Y.A. Yahya / Kwarran Patimpeng

Tidak ada komentar