ads header

Breaking News

50 Orang Ketua Gudep Se Kwarran Minas Ikut Pelatihan Jurnalistik

 



wartapramuka.com | MINAS FIELD– Sebanyak 50 anggota pramuka utusan masing-masing pangkalan se kwartir ranting Minas mengikuti Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial di Aula Gedung SD Komplek PHR Minas Barat Jum'at (25/8/2023).


Ka kwarran Gerakan Pramuka Minas  Ka Kasbetri, S.Sos melalui sekretaris kwaran Minas Kak Sarijo, S.Pd  yang sekaligus membuka acara mengharapkan dengan adanya pelatihan ini penyebaran informasi di semua pangkalan bisa sama dan lebih gencar untuk dikabarkan ke publik.

Misalnya informasi yang didapatkan di masing- masing pangkalan bisa sama dengan informasi yang didapatkan oleh Kwaran Minas, dan pesan tersirat dari sebuah kegiatan dapat tersampaikan ke publik dengan baik,” ucapnya.






Di tempat yang sama, Kak Syarifuddin, S.Pd selaku pelatih dan sekaligus yang memberikan materi berbekal pengalaman dan telah malang melintang di dunia jurnalistik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dan juga menciptakan kader-kader jurnalis di setiap masing-masing pangkalan. Ucapnya yang pernah meraih juara 2 lomba website tingkat kwarda tahun 2020 yang lalu utusan kwaran minas.


“Setelah kegiatan ini, kita akan tetap terhubung melalui grup WA agar semua informasi dapat tersalurkan lebih cepat dan efisien,” Tuturnya.







Selama ini, admin sosial media jalan masing-masing tanpa ada koordinasi. Setelah kegiatan ini, diharapkan penyampaian informasi dapat dikoordinasikan dengan baik.


Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Sosial Media Gerakan Pramuka Minas mengutamakan praktik peliputan acara atau kegiatan, dengan metode wawancara langsung dengan narasumber terkait.


Materi pelatihan jurnalistik, fotografi jurnalistik, dan pengelolaan sosial media pada kegiatan ini sangat antusias di ikuti oleh para pembina dari masing-masing pangkalan.


Penulis ; M.Afwan

Tidak ada komentar