ads header

Breaking News

Hari Pramuka ke-62, Penyuluh Pertanian Bone Terima Penghargaan dari Kwarnas

 







wartapramuka.com | PATIMPENG, Penyuluh pertanian Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Andi Elya Azis, SPt selaku Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) Tarunabumi Ranting Patimpeng menerima penghargaan Lencana Karya Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang disematkan langsung Bupati Bone, H.Andi Fahsar M.Padjalangi, pada Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 di Lapangan Merdeka Watampone, Kab. Bone, Sulsel. (Senin, 14/08/2023).


Penghargaan Lencana Karya Bakti yang diterima sesuai Keputusan Kwarnas, dimana Karya Bakti merupakan salahsatu penghargaan bergengsi dari Kwartir Nasional yang diberikan kepada kakak Andi Elya karena semangat, dedikasi dan dukungan nyata untuk kepedulian terhadap sesama yang dilakukan selama menjadi Ketua Mabisaka Tarunabumi pangkalan BPP Patimpeng diapresiasi oleh Kwartir Nasional dalam bentuk pemberian Tanda Penghargaan Anggota Gerakan Pramuka. 


Lencana Karya bakti yang kak Elya terima bukanlah penghargaan yang pertama, sebelumnya pada tahun 2014 kak Elya menerima Lencana Pancawarsa I dan untuk penghargaan individu, meraih penghargaan sebagai penyuluh pertanian teladan nasional 2014 dari Kementerian Pertanian RI.


Diwawancarai melalui grup WhatsApp Tarunabumi Patimpeng disela-sela kegiatan LKPP 2023 Kecamatan Patimpeng (Rabu, 16/08/2023) kak Elya menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Kwarnas Gerakan Pramuka. “Alhamdulillah, saat peringatan Hari Pramuka Nasional ke-62 tahun 2023 kemarin, saya bersama beberapa Mabigus, Mabisaka, Pembina dan insan Pramuka lainnya menerima tanda penghargaan Lencana Karya Bakti dari Kwarnas Pramuka yang disematkan Bupati Bone selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Bone” terangnya.


Dia berharap, semoga penghargaan tersebut dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua pihak. “Dengan penghargaan ini, kita berharap Pramuka, khususnya di Patimpeng semakin berkembang maju, menambah semangat seluruh jajaran pengurus dan adik-adik Pramuka dalam melaksanakan giat Kepramukaan. Ini yang utama,” paparnya.


Lanjut kak Elya menambahkan, dirinya sebagai Ketua Mabisaka Tarunabumi Ranting Patimpeng akan terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan kepramukaan di Patimpeng. "Semua pencapaian yang beliau dapatkan bukan hanya untuk diri pribadi namun juga untuk semua insan pramuka Patimpeng, “Apresiasi ini bukan hanya untuk saya, melainkan untuk semua anggota Pramuka di Patimpeng, semoga apa yang dilakukan selama ini memberi kebermanfaatan bagi sesama seperti nilai kepramukaan yang harus selalu kita junjung tinggi, berbagi dan peduli. Saya sampaikan terima kasih untuk semua, mari bersama membangun bangsa. Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan.” tulis beliau dalam unggahan komentar WhatsApp nya.


Penulis : Y.A.Yahya / Kwarran Patimpeng


Tidak ada komentar