ads header

Breaking News

Kegiatan Pramuka Jejak Alam dan Hiking LKPP 2023 Patimpeng

 







wartapramuka.com | PATIMPENG, Tempat yang paling tepat dalam pengembangan diri bagi anggota Pramuka yang sifatnya mendidik adalah Gerakan Pramuka. Gerakan ini dilakukan untuk mengembangkan sikap disiplin, kemandirian, keberanian cinta alam, gotong royong, berbudi luhur, berkarakter, cinta tanah air dan bangsa demi generasi penerus Pramuka yang abadi.

Salah satu kegiatan Gerakan Pramuka yang dilakukan adalah kegiatan Jejak Alam dan Hiking dimana kegiatan tersebut sesuai dengan mata lomba kreativitas pramuka penggalang (LKPP) 2023 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Latobang, Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone. (Rabu, 16/08/2023)

Dalam kegiatan tersebut, banyak pelajaran yang bisa diambil bagi anggota Pramuka ,diantaranya mereka mampu beradaptasi dengan alam, bekerja sama dan menunjukkan kreatifitas anggota pramuka.

Kegiatan ini dikuti oleh 38 Gugus depan Pramuka Penggalang se-Kwartir ranting Patimpeng. Dalam kegiatan tersebut, kakak Andi Azwar yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana LKPP 2023 melepas para peserta Jejak Alam dan Hiking dan memberikan arahan untuk menjaga diri dari merusak lingkungan selama diperjalanan dan menjaga kondisi fisik serta mental selama kegiatan.

Kesan yang dirasakan oleh peserta setelah mengikuti kegiatan ini sangat baik, mereka menginginkan kegiatan seperti ini sering dilaksanakan ditingkat Gudep untuk menambah wawasan dan keterampilan dalam bidang kepramukaan. 

Salah satu Anggota DKR Kwarran Patimpeng, kak Sukma Amelya yang diberi tugas sebagai panitia pendamping ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa selain menambah wawasan dan ketrampilan, para peserta juga diuji wawasan dan keterampilan yang diperoleh dari gugus depan masing-masing. "Mereka diuji mengenai sketsa panorama, menaksir lebar-tinggi obyek, bivak, masak rimba dan uji yel-yel regu" terang kak Sukma.

Atas kesan baik tersebut, kak Azwar pun mengapresiasi kinerja pembina pramuka dan anggota pramuka yang cukup baik dalam melaksanakan program digudepnya, beliau juga memberikan motivasi agar terus semangat dalam kegiatan di kepramukaan, serta mengembangkan kreativitas dalam kegiatan Pramuka.


Penulis : Y.A.Yahya / Kwarran Patimpeng)

Tidak ada komentar