ads header

Breaking News

Lomba Bivak, Rangkaian Jelajah Alam dalam LKPP 2023

 






wartapramuka.com | PATIMPENG, Membuat Bivak menjadi salah satu mata lomba dari rangkaian kegiatan jelajah alam di Lomba Kreativitas Pramuka Penggalang (LKPP) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Latobang, Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone.


Kegiatan yang dilaksanakan di hari ketiga ini, diikuti dengan sangat antusias dan penuh semangat oleh para peserta. Peserta ditugaskan mendirikan shelter darurat/bivak untuk perlindungan diri dengan bahan/ alat yang sederhana.


Tiap regu yang mewakili gugus depan masing-masing membuat bivak yang bisa menampung 3-4 orang dengan membawa peralatan dan bahan sendiri serta diperbolehkan memanfaatkan bahan yang tersedia secara alami di lokasi kegiatan dengan tidak merusak alam.





Salah satu juri, Kakak Andi Irwan AR didampingi Akbar Afandi yang juga anggota DKR Kwarran Patimpeng memaparkan bahwa para peserta diberikan waktu dalam pembuatan bivak ini. Kemudian bisa menyampaikan penjelasan kepada juri terkait bivak yang dibuat tersebut. "Peserta menjelaskan bivak yang didirikan, karena fungsi dan kekuatan menjadi aspek-aspek yang dinilai oleh para juri" papar Kak Irwan yang juga Guru SD inpres 3/77 Masago ditemui terpisah (Kamis, 17/08/2023)


Meski kelelahan setelah sebelumnya mengikuti gerak jalan indah dalam rangka, nampak para peserta tetap terus melaksanakan lomba. Tentunya ini merupakan implementasi yang nyata dengan keterampilan dalam membuat bivak.


Penulis : Y A.Yahya / Kwarran Patimpeng

Tidak ada komentar